BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyuluhan Hukum Terpadu dan Bintal Bagi Prajurit, PNS TNI AD Kodim 0727/Karanganyar
Penyuluhan Hukum Terpadu dan Bintal Bagi Prajurit, PNS TNI AD Kodim 0727/Karanganyar

Penyuluhan Hukum Terpadu dan Bintal Bagi Prajurit, PNS TNI AD Kodim 0727/Karanganyar

Prajuritdan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar menerima penyuluhan penyelesaian dalam bidang hokum terpadu yang meliputi Bintal dan Hukum yang berlangsung di Halaman Makodim 0727/Karanganyar. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2015.Dalam materi yang diberikan Mayor ChkWinarjo, SH menyampaikan bahwa seluruh personil militer maupun PNS TNI AD yang sedang mengalami masalah hokum berhak mendapatkan bantuan hokum dari dinas. Dalam permintaan bantuan hokum hendaknya diminta segera mungkin agar dalam penyelesaian perkara hukum yang dihadapi dapat diselesaikan dengan cepat hal ini pun tidak dibebani biaya.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kapten Kav Sumitro Alfian, ST menyampaikan bahwa Pembinaan keluarga dimulai dari tujuan pernikahan, yaitu ketenangan dan kebahagiaan. Kebahagiaan keluarga tidak diukur dari segi material, tapi sejauhmana ketaatan keluarga kepada Tuhan. Kehidupan yang mementingkan materi, hiburan dan kebebasan sosial tanpa terikat rambu-rambu ajaran agama dalam berumah tangga justru akan menimbulkan masalah dalam rumah tangga. Diharapkan seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar dapat menjadikan rumah tangga sebagai markas pengkaderan generasi akan datang. Suami menghidupkan semangat memahami agama, sehingga isteri-anak semakin cinta kepada agama. Cintainilah yang akan menghidupkan cahaya hati anggota keluarga, sehingga perbuatannya sesuai syariat agama

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos menyampaikan ucapan trima kasih kepada Mayor Chk Winarjo (pengisimateri Penyuluhan Hukum) dan Kapten Kav Alfian (Pengisi Materi Bintal). Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar menyatakan setelah menerima materi penyuluhan hukum dan bintal ini, segenap prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar serta Persit Kartika Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar dapat menambah wawasan, pengetahuan di bidang Hukum maupun kehidupan keluarga sehingga dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer