BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyuluhan Oleh Palang Merah Indonesia PMI Saat TMMD Non Fisik Kodim 0721/Blora
Penyuluhan Oleh Palang Merah Indonesia PMI Saat TMMD Non Fisik Kodim 0721/Blora

Penyuluhan Oleh Palang Merah Indonesia PMI Saat TMMD Non Fisik Kodim 0721/Blora

Blora,- Kegiatan Tentara manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2017, yang di laksanakakan di Ds Gresi Kec Jepon kini sudah terlihat hasilnya mulai talut, pengerasan jalan, pembangketan dan lain lainnya, yang dikerjakan dengan siteim gotong royong dengan warga dan personil TNI khususnya Koramil 02/Jepon sebagai pelaksanan harian  yang di prakarsai oleh Kodim 0721/Blora.

Pada kesempatan hari ini Selasa (17/10/2017) kegiatan TMMD Non fisik pun dilaksanakan juga di Bali Desa Gersi, dengan penyuluhan tentang ”Pertolongan pertama Pada Kecelakaan” oleh team dari Palang Merah Indonesia (PMI ) Blora yang berkantor di Jl. Gor 1/1 Blora, di bawah pimpinan Ir H Sutikno Slamet sebagai ketua umum PMI Blora yang juga  aktif menjabat Kepala Bapeda.

Penyuluhan tentang  Pertolongan pertama pada kecelakan, yang di terangkan oleh staf bidang pelayanan dan kesehatan sosial  ( BIDYANKESSOS) Sdr Agus Supriyanto dan di perankan juga oleh team dari PMI, menerangkan apa itu Balubidai (Pembalutan dan Pembidaian) dan evakuasi. Jadi jika dalam keadaan emergency wajib masing masing perorangan harus mampu menguasai tekhnik tersebut, jangan panik dan usahakan bisa membuat penderita terasa nyaman, terang beliau.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer