BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penyuluhan Penyakit Hepatitis A Dari Denkesyeh 04.04.01
Penyuluhan Penyakit Hepatitis A Dari Denkesyeh 04.04.01

Penyuluhan Penyakit Hepatitis A Dari Denkesyeh 04.04.01

Banyumas – Hepatitis A adalah peradangan organ hati yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis A. Infeksi yang akan mengganggu kerja organ hati ini dapat menular dengan mudah,melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi virus. Penyebab penyakit ini adalah virus hepatitis A. Virus ini dapat menyebar dengan mudah melalui konsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi tinja penderita hepatitis A.

Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis A, Denkesyeh 04.04.01 Purwokerto melaksanakan penyuluhan kesehatan hepatitis A kepada para personel TNI dan ASN Kodim 0701/Banyumas serta balak aju wilayah Purwokerto bertempat di Makodim 0701/Banyumas, Rabu (28/08/2019)

Menurut dr. Slamet S, Hepatitis A akan sembuh dengan sendirinya karena sistem kekebalan tubuh penderita dapat membasmi virus tersebut. Pengobatan yang diberikan hanya untuk meringankan gejala-gejala yang dialami penderitanya, sambil menunggu penyakit sembuh.

Selain itu, penting bagi penderita untuk menjaga kebersihan untuk mencegah penularan ke orang lain. Penderita yang sembuh akan memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Eko Novianto Beslar menyampaikan kegiatan ini bertujuan mengetahui dan mencegah penyakit hepatitis A. Diharapkan pula lewat kegiatan ini prajurit semakin sadar untuk hidup sehat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer