BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENYUSUNAN KAJIAN RISIKO BENCANA KABUPATEN/KOTA TAHUN ANGGARAN 2016
PENYUSUNAN KAJIAN RISIKO BENCANA KABUPATEN/KOTA TAHUN ANGGARAN 2016

PENYUSUNAN KAJIAN RISIKO BENCANA KABUPATEN/KOTA TAHUN ANGGARAN 2016

Yogyakarta 01 September 2016 Wadanramil 12/Gondomanan Lettu Kav Rusdin menghadiri Workshop sosialisasi dan internalisasi tentang penyusunan kajian risiko bencana Kabupaten/kota Yogyakarta. 

Dalam sambutan Kepala pelaksana BNPB Kota Bpk Drs Agus Winarto, menyampaikan untuk penyusunan kajian risiko bencana diharapkan dapat di selesaikan agar pembuatan Parameter Penyusunan Peta Bahaya dibuat berdasarkan Perka BNPB No. 2 thn 2012, Panduan teknis dari Kementerian/Lembaga dan arahan tim asisten BNPB agar dapat dimaksimalkan untuk digunakan sebagai panduan dalam mengantisipasi risiko bencana diantaranya peta Banjir, Peta Gempa, Peta Iklim /cuaca ekstrim.

Hal ini untuk mengantisipasi dalam memanimalisir timbulnya korban jiwa, harta benda kerusakan lingkungan dan dampak psikologis yang merupakan suatu gangguan serius terhadap keberfungsian suatu masyarakat sehingga menyebabkan kerugian yang meluas pada kehidupan manusia sehingga didefinisi dalam bahaya.

Bahaya (hazard) merupakan situasi, kondisi atau karaktristik biologis, kalimatologis, geografis, sosial, ekonomi, politik, budaya dan teknologi modern di suatu wilayah untuk jangka waktu tertentu yang berpotensi menimbulkan korban dan kerusakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer