BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERAN BABINSA DALAM SILATUROHMI UNTUK MEMOTIVASI WARGA BINAAN
PERAN BABINSA DALAM SILATUROHMI UNTUK MEMOTIVASI WARGA BINAAN

PERAN BABINSA DALAM SILATUROHMI UNTUK MEMOTIVASI WARGA BINAAN

(Sleman) – Silaturahmi merupakan sebagai salah satu metode dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yang diinginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Anggota jajaran Koramil 13/Seyegan Kodim 0732/Sleman Serka Suwantoro yang melaksanakan silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat setempat di wilayah dusun Jamblangan Margomulyo Seyegan Sleman yaitu dirumah Dukuh Jamblangan Ibu Surtiningsih dalam acara pertemuan rutin dengan warganya.Kamis (31/08/2017)

Tujuan pertemuan rutin yaitu untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warganya agar terjalin  kekompakanya. Untuk itu Sebagai Babinsa setiap ada kegiatan diwilayahnya selalu diajak untuk hadir agar selalu akrap dan lebih dekat dengan warga binaannya secara langsung.

Dalam kesempatan itu Babinsa diberikan kesempatan untuk  memberikan arahan, maka dalam menyampaikan arahan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta bertoleransi sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dalam satu warga dilingkungannya. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama dan mari kita tingkatkan kerjasama antara TNI dengan masyarakat  untuk jalin  kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga negara akan kuat dan masyarakatnya hidup sejahtera . tutur  Babinsa .

Sebagai Dukuh Jamblangan Ibu Surtiningsih mewakili seluruh warga sangat berterima kasih atas kedatangan Babinsa untuk memberikan arahan kepada warganya sehingga termotivasi dalam toleransi dan  kekompakan  dalam kehidupan bermasyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer