BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERAN BABINSA KORAMIL 06/MERGANGSAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN DIWILAYAH BINAANNYA
PERAN BABINSA KORAMIL 06/MERGANGSAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN DIWILAYAH BINAANNYA

PERAN BABINSA KORAMIL 06/MERGANGSAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PERTANIAN DIWILAYAH BINAANNYA

Babinsa Wirogunan Koramil 06/Mg Kodim 0734/Yka Sertu Danang Supriyadi melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi yang terkena penyakit hama di persawahan milik bapak Sugimo Poktani Rahayu Santosa Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan (7/8/16).

Pendampingan penyemprotan tanaman padi dengan luas 0,56 Ha, milik petani tersebut dilkukan oleh Sertu Danang dan petani dengan tujuan untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menaggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan penyemprotan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.

Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah binaanya yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen.

Oleh karena itu peran para Babinsa di wilayah binaannya memiliki andil dalam membantu kesulitan warga dalam meningkatkan produksi padi, salah satunya melalui pendampingan penyemprotan hama tanaman padi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer