BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERAN BABINSA KORAMIL 10/WB KODIM 0734/YOGYAKARTA DALAM KEGIATAN POSYANDU BINA LANSIA
PERAN BABINSA KORAMIL 10/WB KODIM 0734/YOGYAKARTA DALAM KEGIATAN POSYANDU BINA LANSIA

PERAN BABINSA KORAMIL 10/WB KODIM 0734/YOGYAKARTA DALAM KEGIATAN POSYANDU BINA LANSIA

Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta selain melaksanakan tugas sesuai Program Kerja dari Komando Atas, juga mendukung semua tugas tambahan yang di canangkan oleh Pemerintah melalui Kodim 0734/Yogyakarta yang diteruskan ke Koramil seluruh jajaran Kodim dan dilanjutkan oleh Babinsa untuk disampaikan atau disosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat di wilayah binaan.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Koptu Tri maryaka Babinsa Kelurahan Pakuncen pada hari Jum’at tanggal 2 september 2016 melaksanakan pendampingan Bina Lansia di balai RW 05 Pakuncen yang dilaksanakan secara rutin guna mengetahui perkembangan dan kesehatan para Lansia. Kegiatan yang dilakukan di antaranya penimbangan lansia, sosialisasi cara hidup yang sehat. Kegiatan Posyandu lansia tersebut dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali.

Komandan Koramil 10/wb kapten inf Djoko Sutikno mengatakan, peran Babinsa ikut mengajak warga untuk aktif ke Posyandu serta peningkatan kwalitas kesehatan Masyarakat juga menjadi titik perhatian TNI. Babinsa dalam beragam kesempatan ikut mengajak warga untuk hidup lebih sehat. “Kami juga meningkatkan pemahaman generasi muda terutama pelajar untuk menatap masa depan dengan penuh semangat”, kata kapten inf Djoko Sutikno. Apabila seluruh warga dengan sadar melakukan hal ini, maka tingkat kesehatan dan pendidikan akan lebih terjamin dan dapat diperhatikan, sehingga dapat di hasilkan generasi muda yang dapat diandalkan serta berprestasi dan beharap bangsa Indonesia akan lebih baik di masa yang akan datang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer