BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERAN BABINSA SOROSUTAN KORAMIL 07/UH DALAM SWASEMBADA BERAS
PERAN BABINSA SOROSUTAN KORAMIL 07/UH DALAM SWASEMBADA BERAS

PERAN BABINSA SOROSUTAN KORAMIL 07/UH DALAM SWASEMBADA BERAS

Dua dekade lalu Indonesia pernah merasakan nikmat swasembada beras, namun masa – masa keemasan itu perlahan pudar. Dan kini tidak jarang bangsa Indonesia sebagai negara agraris harus mengimpor bahan pangan dari negara lain.

Dalam rangka menarik kembali swasembada pangan pemerintah melalui mentri pertanian menggandeng TNI untuk mewujutkan swasembada pangan dengan membuat nota kesepakatan (MOU). Diharapkan program yang dicanangkan Presiden Jokowi dapat terwujut berkat kerjasama petugas penyuluh lapangan yang di dampingi Babinsa.

Koramil 07/Umbulharjo dimana sebagian wilayahnya terdapat areal persawahan menerjunkan para Babinsa untuk berperan aktif dengan terjun langsung ke sawah serta bahu membahu dengan PPL dalam pendampingan para petani. Seperti pada hari Jumat, 5 Agustus 2016 Babinsa Kel. Sorosutan Sertu Bambang dan Srd Agus terjun langsung di kelompok tani Sorogenen yang sedang panen padi jenis Ir 64.

Berkat pendampingan petugas PPL dan Babinsa hasil panen petani mengalami peningkatan di banding sebelum ada pendampingan. Karena para petani menerapkan apa yang telah disampaikan para petugas di lapangan dari mulai pengolahan tanah, pembibitan, penanaman, pemupukan dan masa panen sesuai dengan anjuran yang telah disampaikan para petani.

Dengan kerjasama yang baik antara petani dan petugas penghasilan para petani meningkat, kesejahteraan dapat tercapai dan swasembada pangan dapat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer