BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peran Provost dalam Penegakan Hukum dan Tata Tertib Kesatuan TNI
Peran Provost dalam Penegakan Hukum dan Tata Tertib Kesatuan TNI

Peran Provost dalam Penegakan Hukum dan Tata Tertib Kesatuan TNI

Provost selaku penegak disiplin prajurit di Kesatuan memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan satuan TNI, karena baik buruknya Satuan TNI ditentukan oleh kualitas dan disiplin prajurit itu sendiri. Kepribadian seorang Provost harus dapat diwujudkan sebagai figur prajurit yang layak disebut prajurit Sapta Marga.

Demikian disampaikan Pasi Intel Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Bambang Sunarto dalam kegiatan penertiban atribut TNI Polri yang ditempel pada kendaraan pribadi personel Kodim 0722/Kudus pada Rabu (15/4).

Menurut Pasi Intel bahwa pemasangan logo Polri ataupun TNI pada sejumlah kendaraan pribadi, itu sudah masuk dalam kategori melanggar dan harus ditertibkan. “Jika ada oknum anggota TNI yang melakukan hal ini, diharapkan peran Provost untuk memberikan sanksi,” ujarnya.

Pemakaian logo Polri ataupun TNI di kendaraan pribadi tidak akan berpengaruh terhadap penegakan hukum. Malah itu sudah melanggar karena tidak sesuai dengan ketentuan UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selanjutnya Pasi Intel pun berharap agar Provost melakukan penertiban di lingkungan Kodim tentang pemasangan logo Polri ataupun TNI. “Sekarang ini era keterbukaan, masyarakat bisa menilai siapa diri kita sesungguhnya,” Ujar Pasi Intel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer