BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peran Serta Ibu – ibu Kampung Gampingan Dalam Pembangunan Talud Sungai Winongo Yahoo / Email Masuk
Peran Serta Ibu – ibu Kampung Gampingan Dalam Pembangunan Talud Sungai Winongo Yahoo / Email Masuk

Peran Serta Ibu – ibu Kampung Gampingan Dalam Pembangunan Talud Sungai Winongo Yahoo / Email Masuk

Warga Kampung Gampingan, Kelurahan Pakunce, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta bergotong-royong bersama prajurit Kodim 0734/Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta membangun talud Sungai Winogo. Sinergisitas antara TNI, Polri dan rakyat ini jelas terlihat dalam kegiatan TMMD Sengkuyung ke-103 Kodim 0734 Yogyakarta.

Dalam TMMD Sengkuyung ke – 103 ini ada yang lain daripada yang lain, yaitu peran serta ibu-ibu warga Kampung Gampingan dalam kegiatan pembanggunan Talud saat ini. Mereka bergabung dengan para prajurit dan warga yang lain berbaur menjadi satu bergotong royong dalam pembangunan Talud di Sungai Winongo.(18/10)

Komandan Koramil 10/Wirobrjan, Kapten Arm Riyanto menegaskan TMMD Sengkuyung ke -103 ini bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan ini merupakan program rutin TNI AD, namun dalam pelaksanaannya akan melibatkan semua pihak baik dari TNI, POLRI, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Intansi – intansi yang lain di Wilayah Wirobrajan.

Program TMMD ini bukan hanya kegiatan TNI AD saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Dengan semangat Gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa ini, terlihat dalam pelaksaan TMMD Sengkuyung ke-103 di wilayah Wirobrajan ini,” tegasnya disela kegiatan.

Ketua RW. 11 Pakuncen Bapak Edi mengakatakan, “TMMD yang dilakukan di bantaran Sungai Winongo untuk  pembuatan talud sepanjang 23 meter. Diharapkan setelah pembuatan talud selesai akan membuat warga di bantaran kali winongo lebih merasa aman dan nayaman waktu musim hujan tiba.” Katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer