BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peran Sertu Widodo Purnomo Babinsa Koramil 02/Jogonalan dalam pendampingan pertanian
Peran Sertu Widodo Purnomo Babinsa Koramil 02/Jogonalan dalam pendampingan pertanian

Peran Sertu Widodo Purnomo Babinsa Koramil 02/Jogonalan dalam pendampingan pertanian

Babinsa Koramil 02/Jogonalan Sertu Widodo Purnomo melaksanakan pendampingan pertanian  kepada Kelompok Tani Ngudi Makmur  dengan menanam padi  jenis varietas IR 64dengan sistem tanam Jajar Legowo ( Jarwo)  di area persawahan  milik Bapak Sardi yang terletak di Desa Rejoso Kecamatan Jogonalan, Kamis (2/11/2017).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi. sistem tanam Jajar Legowo ( Jarwo)   sendiri merupakan  suatu cara atau sistem tanam padi dengan beberapa baris rapi diikuti oleh baris kosong sehingga terkesan leluasa bagi batang padi bisa tumbuh dan berkembang.

Sertu Widodo Purnomo mengatakan bahwa gerakan LTT padi ini bertujuan untuk mempercepat luas tanam padi  dan hasil panen yang diperoleh para petani, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan atau kesejahteraan petani. selain itu juga dengan adanya gerakan LTT dapat membantu pencapaian sasaran peningkatan produksi padi tahun 2017 yang bermuara pada terwujudnya ketahanan pangan.

Sementara itu Bapak Sardi, selaku pemilik sawah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah berkenan membantunya disawah. “ Dengan pendampingan Bapak Babinsa, kami lebih bersemangat dalam mengolah lahan sawah,” tambahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer