BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Perawatan Barang Inventaris yang Baik, Memaksimalkan Usia Pakai  
Perawatan Barang Inventaris yang Baik, Memaksimalkan Usia Pakai   

Perawatan Barang Inventaris yang Baik, Memaksimalkan Usia Pakai  

Bintara Fourir Kodim 0734/Yogyakarta, Serka Mukija bersama anggotanya Kopda Haris, melakukan pengecekan dan membersihkan senjata api. Kegiatan ini dilaksanakan demi memastikan senjata api (Senpi) dinas inventaris Kodim 0734/Yogyakarta dalam keadaan siap pakai dan terawat dengan baik saat disimpan di gudang senjata,Senin (31/12/2018).

Menurut Serka Mukija, senjata api (senpi) dinas disimpan secara rapi di rak senjata dan lemari senjata yang ada di gudang Senpi. Setiap kali anggota akan menggunakan harus mendapat ijin dari Dandim. Hal itu dimaksudkan agar penggunaan Senpi dapat dikontrol untuk meminimalisir penyalahgunaan dalam penggunaan Senpi.

“Senjata yang ada digudang, secara rutin kami bersihkan. Terutama setelah selesai digunakan kegiatan latihan menembak. Hal itu dimaksudkan agar kondisi senjata selalu bersih dan selalu siap saat akan digunakan, baik latihan menembak, upacara maupun acara lainnya yang menggunkan senjata” Jelas Serka Mukija.

Pembersihan senjata yang dilaksanakan adalah salah satu rutinitas Bintara dan anggota dalam menjaga dan merawat Senpi, dimana setiap senjata yang sudah keluar dari gudang, pada saat kembali ke gudang harus betul-betul dalam keadaan bersih dan aman. Hal ini semata-mata sebagai bentuk perawatan yang dilaksanakan guna mencapai usia pakai yang maksimal dan yang terpenting, selalu siap untuk digunakan pada saat dibutuhkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer