BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Perayaan Natal Menginspirasi Prajurit dan PNS Lebih Profesional
Perayaan Natal Menginspirasi Prajurit dan PNS Lebih Profesional

Perayaan Natal Menginspirasi Prajurit dan PNS Lebih Profesional

Segenap umat Kristiani di lingkungan TNI dan Gereja-Gereja se-Jateng dan DIY Semarang melaksanakan perayaan Natal bersama dengan tema : ”Jadikan Peringatan Natal 2016 sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan yang Melandasi Pengabdian untuk Mewujudkan Prajurit TNI Hebat, Profesional dan Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian“, bertempat di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV, Semarang (19/01).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi pada sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan bahwa perayaan Natal harus dapat menjadikan inspirasi bagi Prajurit dan PNS Kristiani untuk meningkatkan profesionalisme yang selanjutnya diaktualisasikan dengan penuh semangat dalam pelaksanaan tugas guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Dijelaskan, tema perayaan Natal kali ini sangat relevan dengan tuntuan situasi nasional yang berkembang desawa ini. Sehingga tidak hanya dipahami dan dihayati secara benar, tetapi perlu diaktualisasikan dalam tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Mayjen TNI Jaswandi mengingatkan sekaligus mengajak kepada seluruh umat, bahwa kita semua lahir di dunia memiliki arti dan peran sehingga kita semua harus mewujudkan kepedulian karya Tuhan di dunia ini dengan melaksanakan tugas masing-masing secara maksimal dan peduli secara aktif demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, dalam perayaan Natal diisi dengan pesan Natal yang disampaikan oleh Pendeta Yosea D. Christianto dan doa persembahan dilanjutkan dengan doa berkat oleh Romo Djaka Setya Prakosa, Pr. Dan diiringi dengan musik pujian dari group vokal dari Batalyon Raider 400/Banteng Raider dan Batalyon Arhanudse-15.

Pada kesempatan ini, Kasdam IV/Dionegoro memberikan tali asih kepada 3 Panti asuhan diantaranya Gatot Subroto Semarang, Panti Asuhan Tanah Putih Semarang, Panti Asuhan Santo Thomas Ungaran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer