BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Perbaikan Jembatan Comal , 80 Personel TNI Diterjunkan

Perbaikan Jembatan Comal , 80 Personel TNI Diterjunkan

PEMALANG, suaramerdeka.com – Perbaikan Jembatan Comal, Kabupaten Pemalang terus dikebut. Selain, menggunakan berbagai macam alat berat, puluhan personel dari TNI juga diterjunka ke lokasi untuk membantu proses perbaikan.

Menurut Komandan Peleton (Danton) 1 Yon Zipur IV, Letnan Satu CZI Sutikno, Selasa (22/7), jumlah anggota TNI yang diterjunkan sekitar 80 personel. Terdiri dari anggota Yon Zipur IV sebanyak 60 personel dan anggota Kodim 407 sebanyak 20 personel. Mereka dibagi menjadi dua tim untuk perbaikan dan bekerja 24 jam untuk percepatan pekerjaan,” katanya.

Dia mengemukakan, untuk proses perbaikan yang dilakukan saat ini adalah pemadatan. Setelah itu dilanjutkan untuk pengaspalan, sehingga diharapkan pada Kamis pagi (24/7) sudah bisa dilakukan ujicoba untuk jalur mudik pantura.

Sementara itu, Satker Wilayah I Jateng, Sumarjono mengatakan, untuk perbaikan sudah masuk pengurugan dan pemadatan. “Setiap tahap dicek untuk memastikan kepadatan kemudian dilakukan pengaspalan. Sesuai target, Kamis sudah bisa dibuka untuk jalur mudik,” katanya.

Dia mengatakan, untuk perbaikan Bina Marga mengerahkan sekitar 100 orang dan alat berat. Kendala yang dihadapi dalam perbaikan yaitu ketika turun hujan. Sedangkan, untuk material maupun alat berat tidak ada persoalan.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah V, Hedy Rahardian menambahkan, darai pantauan yang dilakukan kondisi jembatan sebelah utara masih ada gerakan jembatan. Meskipun demikian, hal itu dinilai masih wajar dan tidak berbahaya karena akibat reaksi pemadatan alat berat. Sedangkan, untuk jembatan di sebelah selatan terus bergerak penurunan, sehingga tidak bisa digunakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer