BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Percepat Masa Tanam Padi, Babinsa bantu Petani
Percepat Masa Tanam Padi, Babinsa bantu Petani

Percepat Masa Tanam Padi, Babinsa bantu Petani

Kodimbanjarnegara.com, Rakit – Mempercepat masa Tanam Padi Babinsa Desa Luwung, Koramil 15/Rakit Kodim 0704/Banjarnegara, Serda Mahin membantu  Bapak Mahmud dari Poktan Mina Taruna Tama menanam padi seluas lahan sawah sekitar setengah hektar dan rencananya seluruh lahan tersebut akan ditanami padi jenis Ciherang.di Desa Luwung Kecamatan Rakit, Rabu (23/01/19).

Serda Mahin yang merupakan Babinsa di Desa Luwung turut memberikan pendampingan kepada para petani atau poktan. Mereka bersama – sama turun ke sawah untuk menanam padi agar percepatan masa tanam di akhir bulan Februari 2019 dapat terlaksana yang dimulai pukul 06.00 Wib. “Musim tanam ini Bapak Mahmud berencana menanam padi seluas setengah hektar, saya ikut mendampinginya. Kita bersama – sama menanam padi “ kata Serda Mahin.

Meski cuaca yang mendung Babinsa dan Petani tidak menjadi masalah namun mereka terlihat begitu semangat. Bibit padi yang sudah dipersiapkan mereka tanam di atas lahan yang berlumpur ini.

Sementara pada kesempatan terpisah Danramil 15/Rakit, Kapten Arh Rahmun, memerintahkan untuk para Babinsanya agar terus memacu para petani di wilayahnya untuk percepatan masa tanam agar bisa panen serentak pada bulan April 2019. “Upaya kita untuk percepatan tanam Padi adalah menerjunkan babinsa agar pro aktif untuk setiap waktu terjun ke sawah.”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer