BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERCEPAT MASA TANAM SERKA SUKASBARI DENGAN BERMAIN TRAKTOR
PERCEPAT MASA TANAM SERKA SUKASBARI DENGAN BERMAIN TRAKTOR

PERCEPAT MASA TANAM SERKA SUKASBARI DENGAN BERMAIN TRAKTOR

Demak – Babinsa Ramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak, Serka Sukasbari membantu warganya dalam rangka percepatan masa tanam padi,Rabu (15/11/17) memberikan pendampingan Upsus kepada bpk Masnur warga poktan Sido Mukti Desa Karang rejo Dukuh Pidodo Kec.Bonang Kab. Demak dengan terjun langsung mengoperasikan traktor membajak sawah dalam mempersiapkan lahan tanam dengan tujuan mempercepat masa tanam di wilayah binaanya tersebut.
Melalui sosialisasi yang telah di berikan Babinsa Serka Sukasbari kepada warga poktan Sido Mukti, agar warga poktan mempercepat masa tanam setelah masa panen dengan tujuan tercapainya swasembada pangan khususnya di wilayah Kab.Demak, sangat di terima dan di mengerti warga poktan.
Sehingga setelah mereka selesai memanen padi langsung mengolah lahan tersebut untuk di tanami padi kembali. Dengan melaksanakan pendampingan di semua kegiatan pertanian, akan memberikan semangat bagi warga petani dalam mengolah lahannya.
Sehingga dengan percepatan tanam tersebut di harapkan produksi hasil pangan di wilayah Kec.Bonang akan meningkat. Sinergitas seperti itu sangat perlu di lakukan agar pertanian mereka maju dan kesejahteraan warga masyarakat bisa terpenuhi, karena dengan selalu membina petani dalam setiap kegiatan, akan meningkatkan profesionalisme mereka dalam meningkatkan produksi pangan. Semua itu dilakukan babinsa demi tugas dalam mewujudkan swasembada pangan bisa tercapai dan berhasil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer