BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Percepatan Pembangunan Melalui Program TMMD di Kab. Demak
Percepatan Pembangunan Melalui Program TMMD di Kab. Demak

Percepatan Pembangunan Melalui Program TMMD di Kab. Demak

Kapolres Demak, AKBP. Heru Sutopo, SIK membuka resmi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II TA.2015, di Desa Surodadi Kecamatan Gajah,Kabupaten Demak, Jum’at pagi (9/10). Pembukaan ditandai dengan penyerahan peralatan kerja kepada masyarakat, dan pemukulan kentongan, di lapangan desa Surodadi.

TMMD Ke-95 tahun 2015 mengambil tema ” Dengan Semangat Kemanunggalan TNI,POLRI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Menungkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan “.

Hadir dalam pembukaan TMMD tersebut diantaranya Bupati Demak Drs.H.M.Dachirin Said,Wakil Bupati Demak Drs.Harwanto,Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P,jajaran SKPD kab.Demak,Muspika kec.Gajah,Toga,Tomas dan tamu undangan lainnya.
Dalam amanatnya Kapolres Demak menyampaikan akan terlibat aktif dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, pembukaan TMMD ke 95 yang kita laksanakan pada hari ini juga akan diikuti secara serentak oleh 61 wilayah kab/Kota di seluruh wilayah Tanah air.Untuk itu saya berharap kegiatan selama 21 hari ini dapat semakin dirasakan manfaat nya oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD.

Sebagaimana di fahami bersama bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Program TMMD yg kita laksanakan selama ini sejalan dengan Visi pemerintah saat ini yaitu”Terwujudnya Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian,berdasarkan Gotong Royong”
“Dalam program TMMD ke 95 ini,TNI AD bekerja sama dengan kemensos RI dan pemerintah Daerah di seluruh Tanah air melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik.sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM)”,Kata Kapolres Demak.

Sementara perserta upacara diikuti jajaran TNI, Polri, FKPPI, Satpol PP,Linmas,Perangkat Desa sekec.Gajah serta masyarakat Desa Surodadi, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

Usai upacara pembukaan, dalam kesempatan yang lain Dandim 0716 Demak Letkol Nanang T.T Wibisono S.A.P menyungkapkan bahwa kegitan TMMD ini bersumber dari dana APBD provinsi Rp.140.000.000, APBD kab.Demak Rp.300.000.000,Swadaya Desa surodadi Rp.30.000.000, dengan jumlah total senilai Rp.470.000.000.

“Adapun sasaran fisik berupa pengecoran jalan desa Surodadi kec.Gajah kab.Demak sepanjang 653 Meter,lebar 2.5 sampai dengan 3 Meter dengan ketebalan 15 centimeter,”ungkap Nanang.

“Pelaksanaan TMMD ini juga akan melibatkan berbagai instansi lainnya. Untuk personil Kodim 0716 kita kerahkan satu peleton, Selain pekerjaan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti, pembinaan masalah wawasan kebangsaan, bela Negara, penyuluhan kesehatan dan lain-lain,” jelasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer