BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Percepatan Tanam di Desa Karangcegak
Percepatan Tanam di Desa Karangcegak

Percepatan Tanam di Desa Karangcegak

Babinsa 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas melakukan kegiatan pendampingan serta membantu tanam padi dalam rangka percepatan tanam di lahan demplot milik Bp Hadi Suwito seluas 300 ubin dengan sistem jajar legowo di Desa Karangcegak RT 05 RW 02, Kecamatan Sumbang, Kab. Banyumas. (30/1/2016)

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Ruswanto, Camat Sumbang beserta Kasi Trantib, Ka BP3K Sumbang Bp Bambang Riyanto, PPL, Kades Karangcegak dan Kasipemdes serta Pok Tani. Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengarahkan kepada Bp Hadi Suwito agar penanaman padi dilakukan dengan sistim “Jarwo” (Jajar Legowo). Tujuannya agar panen yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu Babinsa juga menganjurkan untuk nantinya hasil panen dijual kepada Bulog, tidak kepada para tengkulak lagi yang dengan sistim ijon yang nantinya dapat merugikan para petani.

Di sela-sela penanaman Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Ruswanto menyampaikan kepada Pk Tani , agar nanti kalau panen supaya dijual ke Bulog melalui Gapoktan.

Bp Hadi Suwito merasa sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa yang telah mau meluangkan waktu untuk membantu dan mendampingi selama pelaksanaan penanaman padi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer