BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pererat Sinergitas Antara TNI Polri Melalui Latihan Menembak
Pererat Sinergitas Antara TNI Polri Melalui Latihan Menembak

Pererat Sinergitas Antara TNI Polri Melalui Latihan Menembak

Dalam rangka mempererat sinergitas, hubungan kerjasama, dan tali silaturohmi jajaran Polres rembang bersama unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah serta elemen Masyarakat Kemarin (19/09/2016) menggelar Latihan Menembak Bersama yang di pusatkan di lapangan tembak desa Landoh Kecamatan Sulang.

Kapolres bersama para Pejabat Forkopimda Kabupaten Rembang, Pimpinan instansi serta pimpinan perusahaan dibekali materi singkat pengenalan senjata dan teknik menembak oleh Tim Pelatih dariPolres Rembang .

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan bahwa giat Ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan sinergitas TNI Polri dan Pemda serta masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata, dimana saat ini para pelaku kejahatan sudah berani dan nekat melumpuhkan korbannya, Untuk itu di harapkan agar anggota selalu siap dalam segala situasi

Selain itu tantangan tugas Polri semakin berat, dimana dalam pelaksanaan tugas kita dituntut cakap dalam penggunaan senjata terutama menghadapi pelaku kejahatan bersenjata, terkait kegiatan ini akan terjalin kedekatan serta keakraban antar pimpinan instansi pemerintah dan swasta, diharapkan dapat menunjang kegiatan sehari-hari khususnya memperkokoh sinergitas bersama dalam memelihara keamanan guna mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Rembang .

AKBP Sugiarto, menambahkan dalam latihan menembak jarak 30 meter untuk senjata laras panjang , untuk laras pendek 15 meter . Para peserta sebelumnya dibekali 3 butir amunisi untuk latihan dan 5 butir amunisi untuk pelaksanaan menembak dengan sikap berdiri , sikap duduk, sikap tiarap dan tembak. Latihan menembak ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer