BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Peresmian Bedah Rumah Veteran Korem 071/WK

Peresmian Bedah Rumah Veteran Korem 071/WK

Dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan dan penghargaan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, TNI melaksanakan program bedah rumah bagi para Veteran di wilayah Jateng. Khusus untuk wilayah Korem 071/Wk rehab rumah Veteran sebanyak 19 unit.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin pada Peresmian Bedah Rumah Veteran kerjasama PT.Perum Perumnas Region V Jawa Tengah dengan Kodim jajaran Korem 071/Wk, Senin (30/1) di Mandiraja Banjarnegara, mengatakan pelaksanaan bedah rumah ini lanjut Danrem 071/Wk dilakukan dengan cara/metode kerjasama antara Perumnas Region V Jawa Tengah, BUMN dan Tim melalui Karya Bhakti TNI.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk wilayah jajaran Korem 071/Wk berjumlah 19 unit yang tersebar di masing-masing wilayah, lanjutnya. 3 unit di wilayah Kodim 0702/Pbg, 1 unit di wilayah Kodim 0703/Clp, 3 unit diwilayah Kodim 0704/Bna, 4 unit diwilayah Kodim 0710/Pkl, 5 unit diwilayah Kodim 0712/Tgl dan 3 unit diwilayah Kodim 0736/Btg.

Selain hal tersebut Danrem 071/Wk juga menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan rehab rumah anggota LVRI. “Dengan adanya program bedah rumah ini, kita semua merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena dalam keadaan keterbatasan dana dan anggaran yang ada, pemerintah masih memberikan perhatian dan bantuan guna memperbaiki rumah para anggota veteran”, terangnya.

Dengan usainya bedah rumah ini, harapannya kepada para anggota LVRI agar tetap semangat menjalani kehidupan di masa purna tugasnya dan bertambah rasa syukurnya sehingga mampu membina keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.
Begitu pula kepada PT.Perumnas Region V Jawa Tengah, BUMN, para Dandim serta pihak terkait yang turut membantu merealisasikan bedah rumah para anggota veteran ini, terima kasih dan penghargaan yang tinggi.

Sementara itu perwakilan dari Kemen BUMN Ny.Rini menyampaikan hal mendasar adanya kegiatan rehab rumah adalah inisiasi dari Kemen BUMN yang menindaklanjuti program pemerintah yang telah mencanangkan program pro rakyat. Dari situlah inisiasi Kemen BUMN melalui Menteri BUMN menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan mengambil tema BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Kepada bapak-bapak veteran, tentunya sesuai dengan tujuan dan harapan, semoga kami dapat membantu memiliki tempat tinggal lebih baik, layak, nyaman dan sekaligus penghargaan kami atas perjuangan bapak-bapak dimasa dahulu demi kemerdekaan RI, sehingga ini menjadi keberkahan bagi bapak-bapak dan keluarga”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa selain program bedah rumah, dilaksanakan juga pertukaran pelajar antar propinsi dalam program siswa mengenal nusantara yang telah dilaksanakan Agustus 2016, jalan sehat di Semarang diikuti 3000 peserta, penjualan 300 paket sembako murah, pembinaan mantan atlit dan napi, pemutaran film animasi anak di Semarang, pembuatan MCK 25 unit di Brebes dan Wonosobo, pengadaan air bersih di Wonosobo, penyambungan listrik kerumah yang belum dialiri listri 200 unit, pembinaan desa terpencil dan pelatihan kewira usahaan serta tempat penitipan anak di Solo.

Usai dilaksanakannya seremoni peresmian bedah rumah veteran, diserahkan sertifikat dari Kemen BUMN kepada Kasrem 071/Wk dan para Dandim sejajaran Korem 071/Wk serta penyerahan kunci rumah yang diserahkan secara langsung oleh Kasrem 071/Wk kepada Bpk Suwandi anggota veteran Kab Banjarnegara

Peresmian bedah rumah dihadiri Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin mewakili Danrem 071/Wk, Bupati Banjarnegara diwakili Asisten Pemkab Banjarnegara beserta Forkopimda Banjarnegara, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk atau yang mewakili, Kasiterrem 071/Wk, perwakilan Kemen BUMN dan kelima BUMN dari Perum Peruri, Perum Perumnas, PTPN IX, PT.Sarinah, PT.KIW, Ketua LVRI Jawa Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer