BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peresmian Jembatan Permanen di Desa Singgopadu
Peresmian Jembatan Permanen di Desa Singgopadu

Peresmian Jembatan Permanen di Desa Singgopadu

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.IP dan Bupati Sragen  Fathur Rahman, SH, MH  beberapa waktu lalu meresmikan penggunaan jembatan permanen yang berada di desa Singgopadu Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan bahwa Karya bhakti pembuatan jembatan ini merupakan penerapan dari serbuan teritorial. Pengerjaan jembatan ini melibatkan  DPU Kabupaten Sragen sebagai tenaga teknis, prajurit Kodim 0725/Sragen dalam hal ini Koramil 4/Sidoharjo dibantu Koramil terdekat serta warga masyarakat desa Singopadu.

Makna pembangunan jembatan adalah kebersamaan antara TNI dan masyarakat bersama-sama membangun fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Hasil pembangunan ini membuktikan, tentara bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas dan mitra harmonis yang indah. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini tidak hanya menghubungkan jalan saja tetapi menghubungkan hati rakyat dengan tentara, hati rakyat antara desa yang satu dengan desa yang lain. Dengan terhubungnya hati, otomatis akan menambah silaturrahmi sehingga tidak terjadi perpecahan, permusuhan, dan pertengkaran. Diharapkan juga pembangunan jembatan ini kelak mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi penduduk.

Lebih lanjut Danrem 074/Wrt mengharap kepada warga masyarakat saya minta agar dapat menumbuhkembangkan sikap dan rasa tanggung jawab yang tinggi, untuk selalu memelihara jembatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga benar-benar dapat menjadi sarana dan prasarana, baik untuk meningkatkan kegiatan ekonomi maupun sebagai prasarana bepergian secara lebih cepat dan lebih mudah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer