BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Perhimpunan Al-Irsyad Gelar Muktamar Ke-2 di Kota Tegal
Perhimpunan Al-Irsyad Gelar Muktamar Ke-2 di Kota Tegal

Perhimpunan Al-Irsyad Gelar Muktamar Ke-2 di Kota Tegal

Muktamar Ke-2 Perhimpunan Al-Irsyad resmi dibuka Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, Sabtu (12/12/15) di Gedung Al-Irsyad Jalan Mayjen Sutoyo Kota Tegal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Atase Duta besar Arab Saudi Arabia Habib Ahmad Suhardi, Mantan menteri keuangan Fuad Bawazir, Wadir Sosbud Intelkam Mabes Polri Kombes Endang Suhardi, Habib Tohir Abdullah bin Yahya Al Kaf, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos, Kapolresta Tegal AKBP Firman Darmansyah SIK, Wakil Walikota Tegal Drs.M.Nursholeh, Danramil 01/TB Kapten Inf Sopan dan para Kyai, ulama kota Tegal.

Muktamar Al-Irsyad yang diikuti ratusan peserta dari 16 Wilayah dan 85 Cabang Se-Indonesia akan berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (12-13 Desember 2015).

Ketua panitia muktamar Basyir Ahmad dalam sambutannya mengatakan dipilihnya Tegal sebagai tempat, dikarenakan untuk mendekatkan daerah dan merekatkan komunikasi. Selain itu, kemajuan yang berhasil dicapai agar dapat menjadi contoh daerah lain.

” Kita berharap muktamar kali ini akan menghasilkan keputusan yg baik dalam rangka membantu tugas kita yaitu dakwah, sosial dan pendidikan,” ungkap mantan Walikota Pekalongan tersebut.

Ketua Perhimpunan Al-Irsyad Pusat Yusuf Usman Baisah mengatakan Perhimpunan Al-Irsyad punya program yg besar terutama dalam hal pendidikan, dakwah dan sosial. ” Inilah inti kegiatan kita,”tegasnya.

Yusuf mengatakan Kota Tegal merupakan cabang pertama sejak didirikan perhimpunan Al Irsyad. Sehingga pihaknya bersepakat menjadikan Kota tersebut sebagai pusat kebangkitan Islam di Indonesia.

Ditempat yang sama Walikota Tegal dalam sambutannya antara lain mengatakan Kota Tegal memiliki ikatan batin bagi perhimpunan. Dimana organisasi itu berperan besar mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sekolah-sekolah yang didirikan. ” Kita berharap menjadi organisasi Islam yang menjunjung demokrasi dan modernitas. Kita juga berharap tetap mempertahankan ide-ide nya yang kreatif sehingga mampu membangun etos kerja yang baik,” harapnya

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer