BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Perhubungan TNI AD Senantiasa Memberikan yang Terbaik
Perhubungan TNI AD Senantiasa Memberikan yang Terbaik

Perhubungan TNI AD Senantiasa Memberikan yang Terbaik

Dalam rangka HUT ke 69 Perhubungan Angkatan Darat yang jatuh setiap tanggal 23 Nopember, Hubdam  IV/Diponegoro melaksanakan acara syukuran yang diselenggarakan di Mako Hubdam IV/Diponegoro Jalan perintis kemerdekaan nomor 2 Semarang (24/11). Sebelum acara syukuran yang merupakan puncak acara, didahului dengan rangkaian kegiatan antara lain melaksanakan anjangsana dan Ziarah ke taman makam pahlawan Giri tunggal Semarang.

Dirhubad Brigadir Jenderal TNI Wegig Poertjahjo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kahubdam IV/Diponegoro Kolonel Chb M. Muhson mengatakan sejak kelahiran Perhubungan Angkatan Darat  enam puluh sembilan  tahun silam, Hubad senantiasa memberikan yang terbaik. Hal tersebut sesuai tema hari ulang tahun kali ini yaitu ”dengan semangat kapota yudha prajurit Perhubungan TNI AD siap berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas”. Kami  sangat menghargai dan menghormati para sesepuh dan pendahulu kita yang telah meletakkan nilai-nilai dasar sebagai pijakan dalam mengemban tugas di masa kini maupun ke depan sesuai sesanti Cighra Apta Nirbhaya’ dan dilandasi semangat Kapotha Yudha sehingga sampai dengan saat ini Hubad tetap dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNIAD.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan matra darat bidang Perhubungan terus bergulir.  Kini Dithubad tengah melanjutkan pemenuhan Alkom TOP/DSPP bagi Satpur, Satbanpur, Satwil dan Lemdik meliputi radio baik HF, VHF,  UHF, telepon baik telepon kantor maupun handpone, komunikasi data e-militer. Pemenuhan sound system telah dilaksanakan pada tingkat Kodam, Korem dan Brigade selanjutnya akan memenuhi  Batalyon dan Kodim. Bengpushub saat ini sudah bisa membuat intercom untuk Ranpur dan dart untuk latihan menembak. Dithubad bekerja sama dengan PT. hariff sedang melaksanakan Litbang BMS untuk Ranpur,  saat  ini memasuki tahap penyempurnaan setelah beberapa kali dilaksanakan uji coba di Pusdikkav.

Acara syukuran Dalam rangka HUT ke 69 Perhubungan Angkatan Darat Kahubdam IV/Diponegoro Kolonel Chb M. Muhson didampingi Ibu berkenan memotong tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Serda Ari Setyo Widodo sebagai Prajurit termuda Hubdam IV/Diponegoro.

Hadir pada acara tersebut, para sesepuh Korps Perhubungan,para Perwira korp Perhubungan dan Ketua Persit, pengurus beserta anggota persit KCK ranting 3 Hubdam IV/Diponegoro serta tamu undangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer