BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Hari Anak Nasional di Wonogiri
Peringatan Hari Anak Nasional di Wonogiri

Peringatan Hari Anak Nasional di Wonogiri

WONOGIRI. Selasa (2/8) bertempatdi pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2016, dengan tema “Akiri Kekerasan Terhadap Anak”.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya : Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Ketua Kejaksaan Negeri Tri Ari Mulyanto, Pasiintel Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Sutrisno mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi yang sedang melaksanakan dinas luar, Sekda Suharno, para Staf Ahli, Ketua BKBK SPP ibu Reni, Ketua Pemerhati Anak Prov Jateng ibu Sri Winarno serta Guru dan murid dari TK/SD/SLTP/SLTA di Wonogiri.

Inti laporan Kepala BKBK SPP Kab. Wonogiri Ibu Reni, Hari ini kita telah dapat memperingati Hari Anak Nasional dengan tema “Akiri Kekerasan Terhadap Anak”, bahwa diwonogiri telah terjadi 41 kasus yang berkaitan dengan moralitas anak dan ini merupakan jumlah kasus yang memprihatinkan, untuk itu kita harus berfikir bagaimana menciptakan rasa aman dan membina generasi muda yang cerdas dan berdedikasi yang tinggi. Pada saat ini telah terjadi pergeseran tata sosial dan moralitas terhadap anak-anak pelajar sekolah SD/SLTP/SLTA yang kecenderungan memakai HP dan mengenal Face Book, WA dan Google, hal ini penyebab moralitas anak-anak bergeser ke hal-hal negatif. Jadi arus globalisasi merupakan akar persoalan timbulnya pengaruh negatif terhadap anak.

Kemudian inti sambutan Bupati Joko Sutopo diantaranya, ibu Reni telah menyampaiakan bahwa di wonogiri telah terjadi 41 kasus dan dari kasus tersebut 38 kasus merupakan kasus yang berkaitan dengan moralitas anak. Ini merupakan jumlah kasus yang memprihatinkan di Kab. Wonogiri untuk itu kita harus berfikir bagaimana menciptakan rasa aman dan membina generasi muda yang cerdas dan berdedikasi yang tinggi. Saat ini telah terjadi pergeseran tata sosial dan moralitas terhadap anak-anak pelajar sekolah SD/SLTP/SLTA yang kecenderungan menggunakan HP dan mengenal Face Book, WA dan Google, hal inilah yang menyebabkan moralitas anak-anak bergeser ke hal-hal negatif. Dengan acara peringatan Hari Anak Nasional ini mari kita berkomitmen untuk mengontrol tempat-tempat yang dapat mempengaruhi fikiran anak menyimpang dari aturan-aturan yang semestinya. Pemda Wonogiri memberikan kebijakan-kebijakan dengan memberikan beasiswa kepada siswa/siswi serta mahasiswa yang berprestasi dan semoga momentum hari ini kita dapat menyiapkan generasi penerus yang tangguh dan bermoral baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer