BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Hari Lahir Nabi Kong ZI ke 2566 Tahun 2015
Peringatan Hari Lahir Nabi Kong ZI ke 2566 Tahun 2015

Peringatan Hari Lahir Nabi Kong ZI ke 2566 Tahun 2015

Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Tegal menggelar Peringatan Hari Lahir Nabi Kong Zi ke 2566 tahun 2015 di Hotel Bahari Inn kelurahan Pesurungan Kidul Kec. Tegal Barat.

Acara yang digelar Minggu (11/10/2015)  dengan mengambil tema ” Khonghucu Agamaku, Indonesia negeriku, keharmonisan tujuanku”  dengan semangat hari lahir nabi kong zi ke 2566 kita tingkatkan kualitas iman.

Hadir pada peringatan tersebut Asisten III bidang Kesra Provinsi Jawa Tengah Bpk Taufik Hidayat SH,M.Si.; Kepala Kementrian Agama Prov Jateng Drs. H. Ahmadi, M.Ag; Walikota Tegal Hj.Siti Masitha Soeparno; Kasrem 071/WK Letkol Inf Jefson Marisano; Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro SE; Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos; Ketua DPRD kota Tegal H.Edy Suripno SH,MH; Anggota DPR RI Komisi V Ibu Damayanti Wisnu Putranti; Wakapolres kota Tegal Kompol Robert Sihombing SH; Kepala kantor kementerian agama kota Tegal H. Nuril Anwar SH,MH; Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Bpk. U’Ung Sendana L Linggaraya; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama kota Tegal Drs. H.Suwarso Mpd; Ketua MUI kota Tegal Kh.Abu Chaer Annur.

Acara dimeriahkan dengan menampilkan Barongsai dari Pakin kota Tegal, tarian kebajikan gemilang dari pakin Tegal, dan penampilan seni lainya.

“Memperingati hari kelahiran nabi konghucu, untuk ingatkan kehidupan kembali ke dalam jalan suci , juga mengikuti keteladanan nabi, “kata Uung Sendana

Mengawali sambutan walikota Tegal, kepada segenap umat Konghucu saya ucapkan selamat memperingati hari lahirnya nabi Kongzi. Semoga peringatan ini dapat menjadi momentum bagi kita sekalian untuk membangun diri kita menjadi lebih baik.

Sebagaimana kita fahami bersama, nabi Kongzi adalah seorang nabi yang senantiasa menebarkan cinta kasih, menegakkan nilai-nilai kebenaran dan selalu mengajak umat manusia dalam kebajikan. Oleh karenanya sudah sepatutnya umat Konghucu merayakan hari lahir beliau untuk mengenang jasa-jasa serta menjadi pemicu untuk tetap berpegang pada ajaran-ajaran beliau.

Tema peringatan hari lahir nabi Kongzi tahun ini adalah “Khonghucu Agamaku, Indonesia Negeriku, Harmonis Tujuanku”. Sebuah tema yang didalamnya terangkum tiga semangat, Yakni semangat keruhanian, semangat cinta tanah air, dan semangat untuk mencapai keharmonisan hidup dalam konteks manusia sebagai mahluk sosial inilah inti dari kehidupan yang dijalani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer