BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Karanganyar
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Karanganyar

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Karanganyar

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan senam bersama di Alun-alun Karanganyar. Kegiatan ini dipimpin Wakil Bupati Karanganyar Bpk Rohadi diikuti pula seluruh Muspida kabupaten karanganyar, Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar serta perwakilan pelajar kabupaten karanganyar. Jumat (5/6/15)

Hari Lingkungan hidup didasarkan dari Konferensi PBB mengenai Lingkungan hidup yang diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 1972 di Stockholm, sehingga tanggal konferensi tersebut ditetapkan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kondisi lingkungan hidup manusia yang bersifat majemuk menyangkut lingkungan budaya, religius, sosial, intelektual dan sebagainya mempengaruhi kehidupan manusia. Manusia berinteraksi dengan lingkungan alam dan saling mempenggaruhi tidak dapat dipisahkan. Maka kita sebagai makhluk yang tidak bisa dipisahkan dari Lingkungan kita wajib menjaga dan melestarikan lingkungan hidup kita sendiri untuk generasi-generasi yang akan datang.

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang memiliki manfaat untuk kesehatan, meskipun kita rajin mengkomsumsi makanan bergizi tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan bagi tubuh tidak akan maksimal. Termasuk senam Aerobik yang juga merupakan gabungan dari beberapa gerakan energik, kreatif berirama cepat yang didasarkan pada tumpuan kaki yang disesuaikan dengan fungsi dari senam tersebut.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan peringatan hari lingkungan hidup dengan penanaman pohon dan pelepasan burung di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar sebagai wujud upaya pemerintah daerah  dalam usaha pelestarian keanekaragaman hayati. Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar menyatakan kegiatan senam aerobik yang juga dilakukan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari lingkungan hidup kali ini sangat banyak manfaatnya diantaranya Meningkatkan Fungsi jantung, Menurunkan berat badan, mengurangi stress, meningkatkan mood dalam bekerja, meningkatkan stamina dan meningkatkan kelenturan  kebugaran pada tubuh kita.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer