BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Hari Pahlawan ke 70 Dandim Menjadi Irup Upacara Tabur Bunga
Peringatan Hari Pahlawan ke 70 Dandim Menjadi Irup Upacara Tabur Bunga

Peringatan Hari Pahlawan ke 70 Dandim Menjadi Irup Upacara Tabur Bunga

TEMANGGUNG – Seperti biasanya, pada perayaan hari-hari besar nasional yang bersifat heroik, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayudan Mudal dilaksanakan ziarah dan tabur bunga. Termasuk dalam memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2015, upacara Ziarah Taman Makan Pahlawan dipimpin oleh Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos.

Ziarah berlangsung dengan khidmat, diikuti oleh para veteran, dan organisasi kepemudaan. Setelah upacara, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga. Diawali oleh Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos, dan diikuti oleh yang lainnya, bunga pun ditaburkan, sebagai tanda penghormatan.

“Setiap tahun kita melaksanakan upacara zairah dan tabur bunga di TMP Prayudan Mudal. Tentunya bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa kita, terutama yang dimakamkan di TMP ini,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Bupati Temanggung Drs H M Bambang Sukarno mengatakan, setiap tahunnya, TMP Prayudan Mudal selalu menjadi tempat ziarah dan upacara hari-hari besar kenegaraan, seperti 17 Agustus, 10 November, dan lainnya. Dan pihaknya selalu mendampingi dan berusaha menjadi tuan rumah yang baik bagi para peziarah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer