BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Hari Santri Nasional Ke-1 Tahun 2015
Peringatan Hari Santri Nasional Ke-1 Tahun 2015

Peringatan Hari Santri Nasional Ke-1 Tahun 2015

Pemerintah Kabupaten Jepara, hari ini Kamis (22/10) bertempat di Alon-Alon Kota Jepara, menyelenggarakan apel Akbar dalam rangka Hari Santri Nasional. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, terlaksana setelah di tetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam Pelaksanaan Apel Akbar ini, undangan yang disebar sebanyak 5 ribu lembar namun pada pelaksanaanya terlihat lebih dari 15 ribu para santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Jepara turut hadir untuk mengikuti kegiatan Apel Akbar tersebut. dalam pelaksanaan kegiatan ini, diisi dengan ketrampilan-ketrampilan yang ditunjukkan oleh para Santri yang tergabung dalam bela diri Pencak Silat Pagar Nusa seperti pemecahan Paving/Batako, Menarik Mobil dengan menggunakan kekuatan gigi, Kebal Setrum Listrik, dan lain-lain.

Pada amanatnya, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, mewakili semua anggota Forkopinda Para Alim Ulama, Kiyai dan Para Santri mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo yang sudah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional. dengan demikian maka akan ada peringatan setiap tahunnya.

Marzuqi juga menekankan supaya dengan peringatan hari Santri Nasional, bisa menjadi sarana sehingga terbina tali silaturahmi antara para santri yang berada di pondok-pondok pesantren di sekitar Jepara. pada kesempatan tersebut juga dibacakan Ikrar Santri Nasional oleh Jainul Arifin.

Selain peserta Apel akbar yang lebih dari 15 ribu orang, hadir sebagai tamu undangan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan, S.IP beserta Wakil Bupati dan Anggota Forkopinda. terlihat juga anggota dari satuan Kodim 0719/Jepara dan Polres Jepara yang turut mengamankan jalannya acara apel akbar tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer