BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERINGATAN HUT PERSATUAN PURNAWIRAWAN TNI-AD KE-13 DI WONOGIRI
PERINGATAN HUT PERSATUAN PURNAWIRAWAN TNI-AD KE-13 DI WONOGIRI

PERINGATAN HUT PERSATUAN PURNAWIRAWAN TNI-AD KE-13 DI WONOGIRI

WONOGIRI, Sabtu (6/8) bertempat di Gedung Giri Wahana komplek GOR Giri Mandala, Donoharjo, Wonogiri telah dilaksanakan peringatan Hari Jadi ke-13 tahun 2016 PPAD dan NKRI ke-71 dengan tema “Dengan Jiwa dan Semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 serta Pembukaan UUD 1945, Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Demi Lestarinya NKRI”
Dalam acara tersebut dihadiri : Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edi Santosa, SH, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang melaksanakan dinas luar, Kol Purn Suwarlan Wakil Ketua Pengajian PPAD Jateng, Letkol Purn Subroto Ketua PEPABRI Kab. Wonogiri, Letkol Purn Slameto Ketua PPAD Kab. Wonogiri, Letkol Purn Sutopo Broto Ketua FKUB Kab. Wonogiri, Para Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Pengurus PPAD jajaran Surakarta, Pengurus Cabang dan Ranting PPAD se Kab. Wonogiri, anggota PERIP dan Wara Kawuri se Kab. Wonogiri.

Dalam sambutannya Letkol Purn Slameto menyampaikan “Kita memperingati hari Jadi PPAD yang ke-13 tahun 2016 ini, banyak orang bilang angka 13 angka yang sial tetapi hariini hari yang sangat berbahagia karena banyakdihadiri oleh pejabat yang ada di Kab. Wonogiri. Kodim 0728/Wonogiri adalah Pembina bagi Keluarga Besar TNI-AD yang sudah Purnawirawankhususnya di Kab. Wonogiri, semoga kedepan kita semua semakin kuat dan solid.

Kesempatan seperti ini kita gunakan disamping ada hal-hal yang perlu kita bahas juga sebagai reuni temu kangen dengan rekan-rekanyang dahulu pernah melaksanakan tugas bersama”.
Kemudian Bupati Wonogiri Joko Sutopo inti sambutannya menyampaikan “Bulan Agustusadalah bulan yang istimewa bagi Negara kita, hari ini saya diberi kesempatan hadir ditengah-tengah para pejuang bangsa demi tegaknyaNKRI. Perkuangan Bung Karno dulu adalah perjuangan mengusir penjajah, akan tetapi kita sekarang berjuang melawan bangsa kita sendiri yang mempengaruhi pada generasi bangsa yang tidak baik. Hari inilembaga-lembaga pendidikan yang sudah menghilangkan Pancasila, menghilangkan sejarah pejuang bangsa, gar bangsa kita semakin terpuruk dan mudah dikuasai olehnegara-negara lain. Sekarang agama sudah menjadi alat Politik,mudah-mudahan PPAD semakin solit dan sukses seta selalu mengawal agar pemerintahan Kab. Wonogiri semakin maju dan sukses”.

Disaat itu juga sambutan KOmndan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi yang dibacakan Kepala Staf Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE yang berisikan “Bahwa pengabdian kepada Negara tidak hanya dilakukan pada saat masih aktif menjadi anggota TNI saja, akan tetapi setelah purnatugas masih banyakyang bisa dilakukan untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara. Kita bersama perlu menyadari, bahwa situasi yang berkembang hingga saat inidiprediksi kedepan menunjukkan adanya berbagai tantangan yang semakin tidak ringan, permasalahan muncul dari berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari bidang Ideologi, pertahanan keamanan. Tantangan bagi Keluarga Besar TNI-AD saat ini adalah bagaimana menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan TNI yang berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajuritdan 8 Wajib TNI serta wwsan kebangsaan”.

Inti sambutan Ketua PPAD pusat yang disampaikan Kol Purn Atja Suwangsa dari PPAD Jateng adalah “Kita harus bangga mempunyai 15 ribu pulau, kita bersyukur agar selalu memegangteguh Pancasila dan Nasionalisme, agar selalu Pro dengan rakyat,buang jauh-jauh pengaruh asing yang tidak baik bagi generasi muda penerus bangsa. Masalah yang menghadang kedepan cukup banyak seperti Radikalisme yang semakin berkembang di Negara kita, dalam hal ini pemerintah dalam penanganannya belum bisa terpadu. Paham-paham yang berkembang saat ini yang bertentangan dengan Pancasila, karena faham-faham ini sudah difasilitasioleh oknum pemerintah diberi celah untuk melaksanakan aksi-aksinya, maka dari itu kami PPAD berkomitmen untuk selalu siap mengawal NKRI agar selalu tegak dan mengatasi semua hambatan yang timbul di Negara kita”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer