BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65 TA 2015 di Kodim 0728/Wonogiri
Peringatan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65 TA 2015 di Kodim 0728/Wonogiri

Peringatan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65 TA 2015 di Kodim 0728/Wonogiri

WONOGIRI, Senin (5/10) pukul 07.00 Wib. bertempat di halaman Makodim 0728/Wonogiri telah digelar Upacara peringatan HUT TNI ke-70 Ta. Peringatan HUT Ke-70 TNI kali ini mengambil tema “Bersama Rakyat  TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” 2015. Bertindak sebagai Irup Kapten Inf Achmad Marsono (Danramil-22/Slogohimo), Perwira Upacara Kapten Inf Budi Utama (Pasipers), Danup Kapten Arm Tumino (Danramil-19/Purwantoro), sedangkan untuk pengucap Sapta Marga oleh Lettu Dwi Supriyanto (Danramil-20/Kismantoro).

Peserta Upacara terdiri 1 SST Perwira jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Cab. Wonogiri, 3 SST TNI gabungan Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Cab. Wonogiri dan 2 SST Korpri gabungan Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Cab. Wonogiri. Dalam sambutannya Irup membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, atas nama Negara,pemerintah dan juga pribadi menyampaikan ucapan selamat hari Ulang Tahun kepada segenap anggota dan keluarga besar TNI diseluruh Indonesia, juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas didaerah pedalaman, dipulau terdepan, diluar negeri, serta prajurut TNI yang bahu membahu  dalam menjaga dan mengamankan NKRI.

Presiden Jokowi mengatakan, menapaki usia yang ke 70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum tersebut dalam mengingatkan kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat,tentara pejuang,tentara nasional dan tentara Profesional, karena bersama dengan rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan Negara.

TNI juga harus menepatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia, yang tidak boleh tersekat sekat dalam kotak suku,agama dan golongan. TNI adalah satu yakni tentara nasional yang bisa berdiri tegak diatas semua golongan , mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, namun tetap menjaga kebinekaan tunggal Ika. Upacara dilaksanakan secara sederhana namun berjalan lancar dan tetap khidmat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer