BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan HUT TNI ke-70 Kodim 0717 Purwodadi
Peringatan HUT TNI ke-70 Kodim 0717 Purwodadi

Peringatan HUT TNI ke-70 Kodim 0717 Purwodadi

Tanggal 5 Oktober 2015 TNI merayakan HUT nya yang ke 70 tahun, Kodim 0717 Purwodadi melaksanakan Upacara di Alun-alun Purwodadi dengan Inspektur Upacara Bupati Grobogan H. Bambang Pujiono SH (5/10). Upacara berjalan cukup meriah dengan ditampilkannya Marcing Band dari  SMP N 3 Purwodadi, yang merupakan Juara 1 Jawa Tengah dan Juara2 Tingkat Nasional, dan menampilkan Drama  Kolosal peperangan di Ambarawa yang di pmpin oleh Jendral Soedirman, yang melibatkan 150 orang Siswa dari SMA N1 Purwodadi dan 50 orang Anggota Kodim 0717/Purwodadi.

Dalam drama Teatrikal mengisahkan tentang perjuangan Jendral Sudrman dalam merebut kemerdekaan, sosok Panglima Besar Jendral Soedirman yang berjuang memompin pasukan di atas tandu bersma rakyat mengusir penjajah Belanda dari Bumi Indonesia.

Menurut Dandim Letkol Arh Jan Piter Gurning mengatakan Kegiatan peringatan HUT TNI melibatkan beberapa Instansi diantaranya Kodim sendiri, Polres, Pol PP, Linmas, FKPPI, Korpri, Siswa SMA dan Pramuka, dengan pringatan ini diharapkan TNI kedepan harus tetap bersatu untuk rakyat menjadi Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Sementara itu Rizal Pratama Siswa Pemeran Tokoh Jenderal Soedirman) mengatakan sangat senang saat ditunjuk untuk memerankan tokoh besar ini, walau sedikit mengalami kesulitan, karena waktunya sangat pendek dalam latihan namun amat bangga bisa memerankan tokoh Sang Jenderal.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer