BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Peringatan Isra’ Mi’raj Tingkatkan Motivasi Juang Prajurit
Peringatan Isra’ Mi’raj Tingkatkan Motivasi Juang Prajurit

Peringatan Isra’ Mi’raj Tingkatkan Motivasi Juang Prajurit

Segenap prajurit dan PNS TNI se Garnisun Semarang mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Balai Diponegoro, Komplek Makodam (Rabu, 18/6). Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo pada sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan guna meningkatkan motivasi juang dan kekuatan lahir batin.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka manusia tidak putus asa dalam menghadapi segala masalah dalam kehidupan.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan, bahwa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan agar seluruh anggota mempersiapkan lahir dan batin untuk menjalani.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Fachrurozi, M.Ag dosen IAIN Walisongo yang bertindak selaku pembicara menjelaskan, perintah sholat mengajarkan kepada umat muslim pada kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, sholat menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi umat manusia.

Hal tersebut sesuai dengan tema : “Jadikan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Kebersamaan Dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj yang diawali dengan lantunan musik rebana dari Al Jihad Yonif 400/Raider, dihadiri para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer