BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Isro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW Kodim 0722/Kudus
Peringatan Isro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW Kodim 0722/Kudus

Peringatan Isro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW Kodim 0722/Kudus

KODIM 0722/KUDUS(1/6),-Kodim 0722/Kudus melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H. bertempat di Masjid Al-Ikhlas Komplek Makodim 0722/Kudus pada Senin,1 Juni 2015 pkl 08.30 Wib.

Acara Peringatan Isra Mi’raj diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0722/Kudus dan ibu-ibu persit KCK cabang XLIII Kodim 0722/Kudus.Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan Dandim 0722/Kudus Letnan Kol Arh M.Ibnu Sukelan dilanjutkan Tau’siyah dan Do’a oleh Ustad Rosyidi, thema yang diambil ” dengan hikmah dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT guna mendukung tugas pokok TNI”.

Dalam sambutannya,Dandim 0722/Kudus mengharapkan kepada seluruh anggota agar bisa memaknai peringatan Isra’ Mi’raj dan jangan dijadikan sebagai seremonial belaka, namun hendaknya dimaknai sebagai upaya luhur untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Ilahi Rabbi, Allah SWT.

Dalam ceramahnya Ustad Risyidi dari Kab. Kudus menyampaikan peringatan isra’ mi’raj merupakan perjalanan spiritual Rosulullah SAW dari Masjidil Harom menuju ke Masjidil Aqsho palestina pada tanggal 27 Rajab, abad ketujuh (sekitar tahun 630 m), yang selanjutnya menuju Sidratul Muntaha bertemu langsung dengan Allah SAW untuk menerima perintah Sholat lima waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah SWT.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer