BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringatan Maulid Akbar Haul Auliya’wal Masyayikh Gondangrejo Karanganyar
Peringatan Maulid Akbar Haul Auliya’wal Masyayikh Gondangrejo Karanganyar

Peringatan Maulid Akbar Haul Auliya’wal Masyayikh Gondangrejo Karanganyar

Bangsa yang makmur adalah bangsa yang bersatu sedangkan bangsa yang hancur adalah bangsa yang berseteru, seperti yang di tegaskan Imam Al-Ghazalli ujar Habib Luthfi bin Yahya, bahwa kita harus bersatu seperti dua tangan ini, jangan bercerai seperti dua telinga. ketika tangan kanan ke depan tangan kiri ke belakang hal itu secara bergilir hingga kita bisa berjalan lenggang kangkung. Tapi, bila keduanya kedepan jalan kita seperti Vampire dalam film. Hal tersebut menggambarkan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati ujar Habib Umar Muthohhar. Beliau  menyampaikan, sebagai bagian dari NKRI jangan sampai memberikan satu celah pun kepada pihak-pihak yang hendak merongrong keutuhan bangsa. Menurutnya salah satu dari empat pilar bangsa yakni Pancasila merupakan kekuatan untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa. “Apa yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila salah satunya merupakan ideologi untuk kekuatan agama masing-masing,”

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan Republik Indonesia (NKRI) memegang teguh 4 (empat) Pilar Kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara bukan tanpa alasan. Melainkan dengan memegang prinsip mengambil kemaslahatan umat yang lebih besar. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang beragam ini. Kita harus sadar terlebih dahuludan berusaha merubah sikap agar berkepribadian sesuai dengan pribadi bangsa Indonesia. Selanjutnya menjalankan nilai-nilai pancasila dengan baik yaitu dengan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME. Karena, dengan ketakwaan dan keyakinan yang tingi masyarakat akan mempunyai rasa takut terhadap dosa sehingga akan enggan berbuat salah seperti korupsi, kolusi, penipuan, pencurian, pembunuhan, pelecehan seksual dan lain- lain pasti tidak akan terjadi.

Kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Al-Inshof Plesungan Gondangrejo-Karanganyar, pada hari Senin Tanggal 20 April 2015. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono MM, Kapolres Karanganyar, Muspika Kecamatan Gondangrejo, Masyarakat Sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer