BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Firdaus Kodam IV/Diponegoro
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Firdaus Kodam IV/Diponegoro

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Firdaus Kodam IV/Diponegoro

Segenap warga Kodam IV/Diponegoro mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di masjid Al Firdaus Komplek Makodam IV/Diponegoro (13/1). Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto dan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta pengurus.

Selaku ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kabintaldam IV/Diponegoro Kolonel Inf Nurkholid dalam sambutannya mengajak para prajurit dan PNS untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Dan disampaikan pula bahwa kita harus lebih banyak lagi bersyukur kepada Allah serta senantiasa taat kepada Allah, taat kepada Rasulullah SAW dan taat kepada para pemimpin.

Sementara itu, KH. Drs. Supandi dalam ceramahnya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajarkan kasih sayang kepada umat manusia dengan saling mengasihi dan menjalankan ibadah dengan baik. Keteladanan yang diberikan Nabi Muhammad SAW wajib kita ikuti dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu disampaikan, bahwa dalam kehidupan ini sangat banyak perbedaan yang kita alami, tetapi perbedaan itu jangan disalah artikan sehingga menimbulkan hal yang kurang baik. Tetapi ambil hikmahnya sebagai pemicu untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Selesaikan semua perbedaan dengan musyawarah dan hati yang dingin, sehingga perbedaan yang ada bisa dicarikan solusi yang terbaik.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer