BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Peringati Hari AIDS Sedunia, Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Sosialisasi AIDS
Peringati Hari AIDS Sedunia, Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Sosialisasi AIDS

Peringati Hari AIDS Sedunia, Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Sosialisasi AIDS

Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari AIDS sedunia pada tanggal 1 Desember, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan acara sosialisasi HIV/AIDS di balai Diponegoro, komplek Makodam IV/Diponegoro yang diikuti para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  (8/12).
 
Acara tersebut dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Forkopimda Jawa Tengah, pejabat kepolisian, dan instansi terkait.
Dalam sambutan tertulis Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan, momentum peringatan Hari AIDS Sedunia 2016 merupakan kesempatan kita bersama untuk melakukan perubahan menuju perilaku yang sehat dan bertanggungjawab untuk melakukan pencegahan penularan HIV/AIDS.
Hal ini sesuai dengan tema Hari AIDS Sedunia tahun 2016 yakni “Marilah Kita Berubah, Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV”.
 
Peringatan Hari AIDS untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran HIV yang semakin meluas dan meningkatkan peran serta masyarakat terhadap upaya penanganan HIV AIDS di Indonesia.
Di akhir sambutan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengajak kepada seluruh peserta berubah untuk melindungi diri, keluarga, dan bangsa Indonesia dari penularan HIV/AIDS.
Pada kesempatan ini materi tentang HIV/AIDS disampaikan oleh Dr. Tahur Nurcholis, Sp.PD yang merupakan Ketua Tim TB/HIV RSUD DR. Karyadi Semarang.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer