BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) DENGAN LOMBA CERDAS CERMAT BERJALAN DENGAN SANGAT MENEGANGKAN
PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) DENGAN LOMBA CERDAS CERMAT BERJALAN DENGAN SANGAT MENEGANGKAN

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) DENGAN LOMBA CERDAS CERMAT BERJALAN DENGAN SANGAT MENEGANGKAN

  • Keerom. Satgas Yonif 410/Alugoro, Disdikpora, Polres Keerom serta Koramil Arso memperingati Hari Sumpah Pemyda (HSP) ke 89 dengan melaksanakan kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SLTA dan SLTP sekabupaten Keerom, Senin (30/10/2017).

Cerdas cermat yang dilaksanakan di Aula Kab Keerom dihadiri Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos, Kadisdikpora Keerom Bp Sukadi serta pejabat TNI-Polri sewilayah Keerom.

Tujuan diadakan lomba cerdas cermat kata Dansatgas, yaitu untuk mengukur tingkat kemampuan para pemuda pemudi Keerom yang masih duduk dibangku sekolah baik tingkat SLTA maupun SLTP dalam penguasaan sejarah perjuangan bangsa khususnya wawasan kebangsaan yang di peroleh selama belajar di sekolah. Selain itu tujuan diadakan kegiatan ini juga untuk memotifasi minat belajar dan berlatih bagi para putra putri kita, sehingga apa yang di cita-citakan bisa tercapai, kata Dansatgas di tengah-tengah kegiatan ini.

Peserta lomba cerdas cermat untuk tingkat SLTA terdiri dari SMA Khatolik Santo Arnoldus Jansen Keerom, SMA YPPK Keerom, SMA N 4 Arso, SMA N 1 Arso, SMK YPK Batlehem serta MAN Keerom. Tingkat SLTP terdiri dari MTS Al Muhtadin Arso VI, MTS Nurul Huda Arso III, SMP N 1 Arso serta SMP N 2 Arso

Kegiatan lomba cerdas cermat ini berlangsung cukup ketat dan alot seta menegangkan karena masing-masing tim mampu menunjukan kemampuan dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri, hal ini menunjukan bahwa penguasaan ilmu pengetahuan mereka sangat bagus, selain itu dukungan para penonton menambah suasana menjadi riuh dan ramai. Lomba cerdas cermat terdiri dari dua tahap, yaitu tahap penyisihan dan tahap grand final

Pemenang dalam lomba cerdas cermat tingkat SLTA sebagai juara 1 SMA N 1 Arso, Juara 2 SMA N 4 Arso dan Juara 3 SMK Khatolik Batlehem. Pemenang dari tingkat SLTP sebagai juara 1 MTS Nurul Huda Arso 3, juara 2 SMP 4 Arso dan juara 3 SMP N 2 Arso. Masing-masing pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah uang pembinaan dan tropy serta piagam yang sudah disediakan oleh panitia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer