BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Dandim 0725/Sragen Turut Jalan Sehat Sejauh 3,5 Km
Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Dandim 0725/Sragen Turut Jalan Sehat Sejauh 3,5 Km

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Dandim 0725/Sragen Turut Jalan Sehat Sejauh 3,5 Km

Pada tanggal 21 Oktober 2016 pukul 07.00 s.d selesai bertempat di Halaman Gedung Olah Raga Kel. Sragen Wetan Kec. Sragen Kab. Sragen telah berlangsung Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Kabupaten Sragen Tahun 2016 sebagai penanggung jawab Drs. Isnadi, MM (Kadinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab. Sragen) yang diikuti ± 5000 orang terdiri dari Pelajar, PNS, TNI, POLRI, Kec. Desa, Siswa/Siswi, Pemuda dan masyarakat umum Kab. Sragen.

Hadir dalam acara tersebut : dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dedy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen), Tatag Prabawanto, BMM (Sekda Kab. Sragen), Drs.Isnadi, MM (Kadinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab. Sragen), Drs. Agus Riyanto (Kabid Dinas Pariwisata, Kebudayaa, Pemuda dan Olahraga Kab. Sragen), Letkol Inf Denny Marantika (Dandim 0725/Sragen), Kompol Danu Pamungkas, SIK (Wakapolres Sragen), Kapten Cpm Johanes Sigit (Dansubdenpom IV/1-4 Sragen, Ka Badan Dinas Instansi se Kab. Sragen serta Warga Masyarakat Kab. Sragen.

Dalam kesempatan tersebut dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) mengatakan Puji syukur atas kehadirat Allah atas segala rahmat dan hidayahnya, pagi ini kita dapat mengikuti jalan sehat bersama dalam rangka HUT sumpah pemuda semoga yang menajdi tujuan maksud hari ini kita menyelenggarakan jalan sehat bersama terwujud dan allah memberikan riho kepada kita semua. atu hal yang ingin saya sampaikan terkait dengan Sumpah Pemuda, saya teringat dengan pidato Bung Karno, bapak kita yang kita cintai, bapak proklamator kita, beliau mengatakan bahwa beri aku sepuluh pemuda maka aku akan goncang dunia, yang berarti pemuda memegang peranan penting dalam setiap lini kehipan berbangsa dan bernegara untuk itu mulai dari diri kita, Sragen sudah dipimpin para anak-anak muda, mari kita mulai dengan mendidik anak-anak generasi Bangsa ini dan tentu dengan tantangan yang berbeda.

Kalau dulu kita mengangkat bambu runcing untuk kemerdekaan, akan tetapi sekarang berbeda anak-anak muda jaman sekarang tantangannya berbeda dan jauh lebih sulit karena kita mengalahkan sesuatu hal yang sangat besar Narkoba, Peredaran Miras dan juga pergaulan bebas yang masuk secara bertahap membuat generasi muda kita mudah sekali tergoda untuk mengikuti, walaupun tidak sesuai dengan kebudayaan bangsa, tiga hal ini saya titipkan kepada teman-teman guru dan bapak dan anak-anakku mudah-mudahan sekalian agar Sragen bisa selamat dan anak-anak muda berprestasi dan tidak mudah tergiur oleh hal-hal yang negatif. Selamat mengikuti jalan sehat, semangat ini hanya sarana untuk kita mengenang kembali Sumpah Pemuda harapannya kita bangkit bersama menuju Sragen yang sejahtera yang bermartabat, dan mari kita jadikan menjadi Sragen yang Guyub Rukun.

Rute yang di lewati Jalan Sehat jarak sekitar 3,5 KM : Gor Kab. Sragen ketimur- Jl. Perintis Kemerdekaan – Jalan Belakang RSUD Sragen – Kampung Nglorog ke kanan – Depan IPHI – Lapangan Nglorog – Makam Kampung Bagan ke kanan- Pertigaan Banjarasri belok kanan – Jl. Perintis Kemerdekaan – SMA Negeri 1 Sragen belok kiri masuk ke dalam GOR Kab. Sragen. Adapun tujuan dalam pelaksanaan jalan sehat : Meningkatkan semangat pemuda mengimplementasikan nilai-nilai sumpah pemuda dan Undang-undang Kepemudaan. Menumbuhkembangkan pribadi berkarakter, berkapasitas, keahlian intelektual yang mumpuni. Menjadikan pemuda sebagai penopang utama kebangkitan, kemajuan, dan kesatuan bangsa. Menciptakan suasana Guyub Rukun seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sragen.

Kegiatan gerak jalan dilaksanakan penyerahan Tropy dan Uang Pembinaan kepada pemenang lomba Futsal untuk kelompok U21 dan dilanjutkan pembagian undian Door Price berupa 1 Kulkas, 12 Unit Sepeda Gunung, 1 buah TV, dan hadiah hiburan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer