BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringati HJK Tahun 2019, Kodim 0701/Banyumas Tanam Ribuan Pohon
Peringati HJK Tahun 2019, Kodim 0701/Banyumas Tanam Ribuan Pohon

Peringati HJK Tahun 2019, Kodim 0701/Banyumas Tanam Ribuan Pohon

Somagede – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2019, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Karya Bakti Penghijauan di Desa Klinting Kec. Somagede Kab. Banyumas. Kamis (14/11/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.E, Pasi Bin Wanwil Korem Mayor Inf Amir Ma’ruf, S.Pd, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, SE, M.I.Pol diwakili Kapten Inf Untung  NA, Camat Somagede Drs Wisnu Budi Santoso, Danramil 09/Somagede Kapten Chb Kamiyono, SH, MH, Pasiter Kapten Inf P Putut Widodo, Kapolsek Somagede AKP H Hartoyo dan Kepala Desa Klinting Bpk Sudir.

Dalam sambutan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Kapten Inf Untung NA mengatakan, Kegiatan karya bakti penghijauan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke.73 tahun 2019. “Dalam kegiatan penghijauan ini, Kodim 0701/Banyumas menanam 3.500 pohon yaitu pohon cengkih, pohon pala dan bibit mrica,” terang Kapten Untung.

“Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, Kodim 0701/Banyumas juga melaksanakan Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme oleh Danramil 09/Somagede Kapten Chb Kamiyono, SH, MH bertempat di Korwilcam Dindik Somagede Kab. Banyumas.

Terkait kegiatan penghijauan ini, Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena menurut dia penghijauan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Sementara itu bagi Bupati melalui Camat Somagede Drs Wisnu Budi Santoso mengatakan, penghijauan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Kodim 0701/Banyumas terhadap kelestarian dan keindahan lingkungan. Untuk itu secara pribadi dan Pemerintah Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kodim 0701/Banyumas yang dalam memperingati Hari Juang Kartika telah melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi semua.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan karena benar-benar dapat dirasakan manfaatnya untuk menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas nya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer