BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringati HUT RI, Babinsa Srumbung Latih Pasukan Pengibar Bendera
Peringati HUT RI, Babinsa Srumbung Latih Pasukan Pengibar Bendera

Peringati HUT RI, Babinsa Srumbung Latih Pasukan Pengibar Bendera

SRUMBUNG – Tujuh puluh lima pelajar MTS Muhammadiyah Srumbung mengikuti kegiatan latihan pasukan pengibar bendera (paskibra) dalam rangka kesiapan sebagai petugas pasukan paskibra yang akan dilaksanakan pada puncak peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia yang  akan diselenggarakan di Lapangan Srumbung.
Latihan Paskibra Kecamatan Srumbung tahun 2019 dalam rangka peringatan  HUT RI ke 74 tahun 2019 dilaksanakan secara bertahap yang dimulai beberapa waktu yang lalu.
Senin (29/07) Anggota Koramil Serda Suryadi dibantu Serda Tatak Prasetyawan bersama personel Polsek Srumbung melatih 75 siswa siswi MTS Muhammadiyah Srumbung yang sudah dipilih sebagai Pasukan Paskibra.
Dalam kegiatan tersebut Anggota Koramil dan Polsek selain melatih secara teori juga melatih secara praktek agar terjadi keterpaduan gerak sehingga menghasilkan gerakan yang optimal. Derap langkah yang semangat dan kompak nampak tertata ketika hentakan satu komando diaba-abakan. Tujuan pelatihan ini menciptakan kader-kader terampil dan cekatan sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, benar, tepat waktu dan tanpa ada kesalahan.
Serda Suryadi pelatih dari Koramil 16/Srumbung mengatakan menjadi seorang anggota Paskibra tidaklah gampang, namun perlu pengorbanan dan keseriusan. Menjadi sanggota paskibra  menjadikan kebanggaan tersendiri bagi para siswa dan juga orang tua, serta pihak sekolah ketika bisa tampil di depan publik.
Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan serta meningkatkan disiplin, jiwa korsa dan rasa tanggung jawab bagi siswa siswi MTS Muhammadiyah Srumbung.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer