BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peringati HUT TNI ke-70 Kodim 0712/Tegal Gelar Donor Darah
Peringati HUT TNI ke-70 Kodim 0712/Tegal Gelar Donor Darah

Peringati HUT TNI ke-70 Kodim 0712/Tegal Gelar Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70, Kodim 0712/Tegal menggelar acara donor darah yang ditempatkan di Yogya Mall  Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal (30/09).

Para pendonor yang mendaftar mencapai 650 pendonor, dan tidak hanya dari Satdisjan Kodim 0712/Tegal saja, tapi dari FKPPI Kota dan Kab. Tegal, Ansor, Pemuda Pancasila, Perguruan Tinggi di wilayah Kota dan Kab.Tegal, perwakilan Pelajar SLTA se Kota dan Kab. Tegal, Persit, Pemuda Muhammadyah, Pemuda NU dan masyarakat Kota dan Kab.Tegal.

“Kegiatan donor darah ini bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke-70 yang sudah digelar, donor darah ini wujud dari kepedulian TNI dalam menyumbangkan darahnya untuk saudara kita yang membutuhkan dan kami sudah bekerjasama dengan PMI setiap tahunnya,” kata Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos.

Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos, Danlanal Tegal Letkol Laut (P)Sirilius Arif Susbiantoro, Kapolresta Kota Tegal Firman Darmasyah SIK, Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Suyiyono S.pd, Pabung Dim 0712/Tegal Mayor Czi Fessel,Dansatradar Tegal, Danki Zipur-4, Danramil 21/Tegal Selatan, Muspika Kecamatan Kejambon, Persit, Jalasenastri dan Pia Ardya Garani.

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mengatakan umumnya peringatan HUT dirayakan dengan hura-hura dan pesta pora, namun dalam rangka HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ini dilaksanakan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama manusia. Darah merupakan hal sangat dibutuhkan oleh manusia, bahkan dalam semboyan PMI setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa.

Dijelaskannya, melakukan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Manfaat donor darah juga bukan hanya bagi penerima saja, donor darah juga dapat mengontrol kesehatan si pendonor, diantaranya mencegah stroke, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah dan memperbaharui sela darah merah. “Selain itu masih banyak sekali manfaat donor darah bagi si pendonor,” katanya Dandim 0712/Tegal.

Dandim 0712/Tegal mengatakan adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kelurahan Randugunting yang bertempat di Yogya Mall ini merupakan bentuk penghargaan yang sangat luar biasa pasalnya hal ini merupakan pembelajaran langsung kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah, yang ternyata berguna baik untuk yang menerima maupun yang memberi.

Dia berharap dengan diselenggarakan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu segala kesulitan Masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer