BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Perkuat Ketahanan Pangan, 208 Babinsa Jadi Penyuluh Pertanian

Perkuat Ketahanan Pangan, 208 Babinsa Jadi Penyuluh Pertanian

Sragen – Sebanyak 208 Babinsa bakal dikerahkan untuk memberikan penyuluhan kepada para petani di Bumi Sukowati. Mereka akan memperkuat tenaga penyuluh dan menyampaikan keluh kesah petani kepada dinas terkait.

Pernyataan tersebut diungkapkan  Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra kepada wartawan dalam acara coffee morning belum lama ini.

Menurut Dandim, pelibatan Babinsa tersebut untuk mendukung pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan secara nasional, khususnya pemerintah daerah setempat. Dia menjamin keterlibatan Babinsa itu tidak akan mengganggu dan tumpang tindih dengan tenaga penyuluh pertanian yang ada.

“Tugas Babinsa ini tidak akan tumpang tindih dengan tenaga penyuluh pertanian yang ada. Mungkin Babinsa tidak sepintar tenaga penyuluh, tapi misalnya  jika ada keluh kesah petani soal pupuk dan irigasi bisa disampaikan ke Babinsa,” jelas Dandim.

Dandim menjelaskan sebelum diterjunkan ke lapangan, sebanyak 208 Babinsa itu terlebih dahulu akan diberikan pembekalan dan pelatihan tentang penyuluhan pertanian. (timlo.net)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer