BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Perlombaan Kelompok Pembudidaya Ikan Tingkat Nasional
Perlombaan Kelompok Pembudidaya Ikan Tingkat Nasional

Perlombaan Kelompok Pembudidaya Ikan Tingkat Nasional

Tim penilai dari Direktorat Jendral Perikanan Budidaya yang diketuai oleh Drs.Sugiyarto Spi.MM meninjau langsung kondisi tempat karamba apung sertapengecekan administrasi Kelompok Pembudidayaan Ikan (POKDAKAN) di Kedung Gudel Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan yang mewakili Propinsi Jawa Tengah dalam perlombaan kelompok pembudidaya ikan tingkat Nasional.

Terpilihnya Pokdakan ini tidak terlepas dari peran serta anggota Babinsa Koramil 05/klambu Pelda Suyono, yang dipercaya menjadi ketua dari Pokdakan “Kedung Gudel”.Sebelumnya kelompok ini pernah menerima pembekalan cara pembudidayaan ikan dari Dinas Perikanan kabupaten Grobogan. Dengan ilmu yang sudah didapat, langsung  diterapkan dalam pelaksanaan pembudidayaan ikan tersebut.Alhasil cukup memuaskan,pada saat perlombaan di tingkat Propinsi Pokdakan ini bisa menjadi juara I, dan berhak mewakili perlombaan di tingkat Nasional.

Pembudidayaan ikan ini dilakukan diatas karamba apung yang meliputi dua jenis ikan air tawar, yaitu Nila dan Tombro. Harapannya Pokdakan ini bisa menjadi juara tingkat nasional.

Tim penilai didampingi dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Tengah Ir.Sri Astuti dan turut pula hadir dari  Dinas Perikanan Kabupaten Grobogan, Danramil 05/klambu Kapten Arm Wagimin serta Muspika kecamatan Klambu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer