BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERSIT IKUTI LOMBA VOLLY DALAM RANGKA HUT PERWOSI
PERSIT IKUTI LOMBA VOLLY DALAM RANGKA HUT PERWOSI

PERSIT IKUTI LOMBA VOLLY DALAM RANGKA HUT PERWOSI

Pertandingan bola volley antar Persatuan Wanita Wonosobo yang digelar Perwosi di alun-alun Kota, Jum’at (23/9) berlangsung sangat kompetitif dan penuh semangat. Persit Kodim 0707/Wonosobo ikut ambil bagian dalam rangka memeriahkan HUT Perwosi dan Haornas, menunjukkan semangat dan sportifitas demi meraih hasil terbaik. Hal itu terlihat, setidaknya dari dua tim yang bertanding pertama, yaitu Persatuan Istri anggota DPR melawan Kader Gerindra Wonosobo. Ketua panitia pertandingan, Ny.Tatang menyebut bahwa pertandingan berjalan dengan semangat yang tinggi, terbukti hujan turunpun tidak menyurutkan niat masing-masing tim untuk menunjukkan penampilan yang terbaiknya.

Persit mengikuti ajang perlombaan di samping untuk menguatkan sinergitas antara Persit dengan organisasi wanita yang ada di Wonosobo, juga sebagai ajang pemusatan latihan bersama dari Persit masing-masing ranting, sehingga jika ada event perlombaan yang mewakili Persit Cabang sudah ada tim inti.

Dengan adanya kewajiban itu, Ny,Ema Dwi Hariyono yang juga selaku Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo meyakini, pada akhirnya setiap tim juga akan berlatih bersama dari persit masing-masing Koramil, sehingga terjalin keakraban diantara mereka. Persit yang mengadakan pertemuan sebulan sekali itupun dalam acara formal, terkadang waktu pertemuan kurang efektif untuk mengakrabkan. Dengan berlatih volley bersama menjadi saling kenal persit ranting satu dengan yang lain. Suasananya akan tampak berbeda dengan acara resmi, akan mudah mencair.

Dalam perlombaan tersebut dengan iringan hujan atas kesepakatan pihak panitia dan masing-masing tim, masih tetap di lanjutkan hingga mencapai final. Perebutan tiket ke final sangat sengit antara tim dari Persit melawan fatayat dari kecamatan Wadaslintang. Kejar-kejaran nilai terjadi dalam pertandingan tersebut, namun pada akhirnya Persit bisa di taklukkan oleh tim fatayat dengan nilai yang sangat tipis. Sehingga Persit berpeluang memperebutkan juara ke tiga, yang akan berhadapan dengan PKK kecamatan Kaliwiro.

Pada seasen ini Persit keliatan sangat mendominasi permainan daripada PKK Kecamatan Kaliwiro, hingga pada akhir pertandingan Persit bisa mengalahkan PKK Kecamatan Kaliwiro langsung 2-0.Situasi lapangan yang sudah seperti kubangan lumpur tidak menyurutkan semangat ibu-ibu yang sudah tidak lagi muda usia.

Dengan semangat yang ada pada setiap individu mengalahkan rasa capek dan dinginnya terkena air hujan. Pada akhirnya Persit meraih juara ke tiga dengan memperoleh tropy, sertifikat dan uang pembinaan dari Perwosi.

Dengan kejuaraan yang di raih akan menumbuhkan semangat untuk tetap berlatih,berkreasi dan tetap menjaga sportifitas dalam setiap ajang permainan,pungkas Ny,Ema Dwi Hariyono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer