BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 071 Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal dan Donor Darah
Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 071 Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal dan Donor Darah

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 071 Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal dan Donor Darah

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dalam rangka menyemarakkan hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana Ke-69 Tahun 2015, menyelanggarakan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal dan Donor Darah.

Bakti Sosial Sunatan Massal ini merupakan bentuk kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana bertujuan membantu masyarakat kurang mampu untuk menjalankan salah satu syariat ajaran Islam. Sedangkan donor darah bertujuan sebagai sarana, wahana dan wadah bagi prajurit Korem 071/Wk dan jajarannya untuk memberikan apresiasi dan semangat kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial terhadap sesamanya.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya tentang kegiatan yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat mulia dalam rangka membantu kebutuhan darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 yang dengan semangat dan antusias menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Ke-69 Persit ini, selain kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal ini, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 juga sedang mempersiapkan kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan Ke-69 Persit diantaranya kolaborasi seni budaya Indonesia. Kolaborasi seni budaya ini sebagai ungkapan cinta tanah Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071”, ungkap Danrem 071/Wk.

“Setetes darah sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, sehingga dengan memberikan apresiasi yang tinggi, kesadaran dan jiwa sosialnya ini akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar terhadap sesamanya yang membutuhkan. Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dan penjabaran prajurit serta keluarga dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat”, terangnya.

Oleh karena itu, sambungnya. Mari kita bantu kegiatan yang dilaksanakan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dengan tulus dan ikhlas, karena kegiatan ini kegiatan yang sangat mulia.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ny. Edison dalam jumpa persnya menyampaikan bahwa organisasi  Persit selain memberikan dukungan pada suami dalam melaksanakan tugasnya, anggota Persit dituntut juga harus terus bisa menjaga eksistensinya dengan mengembangkan kemampuan diri. Mengembangkan kemampuannya dilingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat. Berpikir maju dan tetap memegang pada norma-norma, meng-update diri sehingga mau belajar dengan ikhlas, mampu berinovasi sehingga tidak ketinggalan jaman, dan mampu bekerjasama dengan semua orang.

Kegiatan sunatan massal dan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana pada 3 April mendatang, selain melaksanakan kegiatan ini, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan kegiatan pekan olah raga dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya bola volly, tenis meja dan bakiak, yang diikuti Persit Cabang dan Ranting se jajaran Persit Koorcab Rem 071.

“Bakti sosial sunatan massal diikuti 55 anak dan donor darah 150 orang. Sunatan massal diikuti anak dari keluarga kurang mampu perwakilan dari Persit Cabang wilayah selatan jajaran Persit Koorcab Rem 071, Cabang Banyumas, Cabang Purbalingga, Cabang Cilacap dan Cabang Banjarnegara. Para peserta, selain disunat juga diberikan seperangkat alat sholat berupa sarung dan baju koko serta santunan. Sedangkan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Banyumas diikuti peserta dari anggota TNI baik Makorem 071/Wk, perwakilan anngota Kodim wilayah selatan jajaran Korem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, PNS maupun anggota Persit”, terangnya.

“Dalam bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 ini, diselenggarakan bukan hanya bagi kalangan TNI saja akan tetapi diikuti juga kalangan masyarakat umum”, tambahnya.

“Kami harus bisa melaksanakan kegiatan dari segi positifnya, dan bila perlu anggota melakukan sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Kami harus bisa turun kebawah seperti sekarang ini, lebih berkembang, mengisi diri sebagai bekal membantu suami, keluarga dan masyakarat”, jelasnya.

Pada kesempatan lain, salah seorang warga masyarakat Misno (48) warga Kaligondang Purbalingga yang anaknya turut dalam sunatan massal menyampaikan bahwa sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Persit ini.

“Kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat seperti kami, saya sangat senang dan semoga Persit lebih maju”, ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer