BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Panen Sayur Mayur Program KRPL
Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Panen Sayur Mayur Program KRPL

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Panen Sayur Mayur Program KRPL

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Ny. Edison pada Selasa (10/2) menggelar panen perdana sayur mayur program KRPL berlangsung di Kebun Makorem 071/Wk.

Program KRPL Korem 071/Wk memanfaatkan lahan kosong disekitar Kompleks Makorem 071/Wk yang ditanami berbagai macam sayur-sayuran berupa tanaman cabe (cabe rawit mapun cabe keriting), terong, tomat, bawang merah, kol, kangkung dan brokoli.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah direncanakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 dan dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dalam rangka pembinaan dan memotivasi anggota persit dilingkungan Korem 071/Wk sehingga dapat memanfaatkan lahan kosong yang berada disekitar kantor dan perumahan prajurit sebagai nilai tambah membantu kebutuhan keluarga.

“Hasil panen sayuran dibagikan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana agar dapat dinikmati dan untuk kedepannya program bercocok tanam akan lebih dikembangkan lagi sehingga dapat meningkatkan potensi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 khususnya dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcabrem 071 pada umumnya untuk memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman yang bermanfaat”, terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071.

Kegiatan ini lanjutnya, untuk memberikan contoh kepada para anggota maupun masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayuran, terbukti lahan sekecil apapun bisa dimanfaatkan dan hasilnya bisa untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer