BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Melakukan Kunjungan ke PTP Nusantara IX Kebun Teh Semugih
Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Melakukan Kunjungan ke PTP Nusantara IX Kebun Teh Semugih

Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Melakukan Kunjungan ke PTP Nusantara IX Kebun Teh Semugih

Pada tanggal 23 November 2016 Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pml melakukan kunjungan ke PTP Nusantara IX kebun teh Semugih Kec. Moga Kab. Pemalang. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pml Ny. Abdul Hamid beserta pengurus didampingi pemandu bapak Prasetyo.

Dalam kegiatan kunjungan itu diperkenalkan produksi teh semugih kwalitas eksport, dikatakan Prasetyo keunggulan teh semugih adalah kwalitas tehnya yang bagus untuk di konsumsi pada fermeentasi 120 sd 180 mikro bakteri yang mengeluarkan warna teh sehingga rasa teh keluar di eksport timur tengah 80% adapun cara mengkonsumsi dengan dicampur susu.

” Teh semugih adalah teh fermentasi pengeluaran bakteri yang melalui proses sehingga menghasilkan warna teh yang berbeda dari teh lain dan penjualannya banyak eksport ke timur tengah. Adapun jenis teh yang dihasilkan broken BOPF Broken Tea, Broken Meilk. Pekofani Dast. proses pembuatan dilakukan kemudian masuk mesin open top selama 50 menit kemudian di ayak menjadi bubuk satu. Dijelaskan prastyo teh teh tersebut masuk open kembali. PTP berdiri 1957 dinasionalisasi sampai saat berjalan dulu bermula aneka tanaman dulu PT XVIII. Memproduksi teh 1957 sampai saat luas tanah 450Ha total 1200 ha. Penjualan sesuai dengan kondisi produksi.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan ketua Persit KCK CAB XXI dan beberapa anggota persit Kodim Pemalang merupakan program proptap progaram ketua Persit KCK. Dalam kunjungan kerja ketua Persit KCK CAB XXI mengharapkan agar kunjungan ke tempat perkebunan teh semugih dapat menambah wawasan ibu ibu anggota persit Kodim Pemalang .

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mengenalkan kepada ibu ibu untuk mengenal pembuatan teh kepada ibu-ibu anggota persit dengan mempererat hubungan antara pengurus dengan pengurus yang lain ” Kegiatan kunjungan ke kebun teh ini adalah untuk memperkenalkan pada ibu anggota dan sekaligus melaksanakan program kegiatan ketua Persit KCK Cab XXI Dim 0711/Pemalang bahwa kegiatan kebun teh semugih ini supaya menjadi salah satu program. Kegiatan Persit KCK Cab XXI Dim 0711/Pemalang ini di laksanakan agar menambah wawasan anggota Persit KCK Cab XXI Pemalang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer