BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit KCK Cabang XI Kodim 0733-Bs/Semarang Laksanakan Kegiatan Olah Raga Bersama
Persit KCK Cabang XI Kodim 0733-Bs/Semarang Laksanakan Kegiatan Olah Raga Bersama

Persit KCK Cabang XI Kodim 0733-Bs/Semarang Laksanakan Kegiatan Olah Raga Bersama

Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan jalinan rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta memelihara kekompakan sebagai sesama isteri prajurit, maka Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 0733-BS/Semarang menggelar kegiatan olahraga bersama yang bertempat di lapangan Upacara Makodim (06/11). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka aktivasi para isteri prajurit ditengah kesibukan para suami dalam melaksanakan berbagai tugas kewilayahan, dengan harapan kondisi Persit harus selalu sehat sehingga tidak menjadi beban tambahan para suami, karena saat ini para suami sudah sangat sibuk dengan tugas-tugas kewilayahannya, dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan antar anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 0733-BS/semarang, sehingga akan tumbuh rasa kekeluargaan yang sangat dekat.

Segenap anggota Persit menyadari akan manfaat kegiatan olah raga tersebut, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, atau dalam bahasa latinnya “ Men Sana In Corpore Sano “, dan juga  dapat membantu menghindarkan  serangan berbagai macam penyakit, seperti stroke, jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, dan lain-lain, serta  dapat dijadikan sebagai sarana hiburan dan rekreasi guna menghibur suasana hati dan mengurangi stress.

Olah raga bersama diawali dengan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan olah raga bola voli bersama. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 0733-BS/Semarang Ny. Ana Puji Setiono mengatakan bahwa Persit yang sehat adalah salah satu bagian kesejahteraan bagi prajurit, karena dapat meniadakan anggaran berobat, dan terlebih lagi ditengah kesibukan para prajurit dalam tugas-tugas kewilayahan, kebahagiaan keluarga yang didukung dengan kesehatan yang sempurna, maka akan menjadikan rumah tangga prajurit menjadi lebih bermakna dan menyehatkan kondisi psikologis prajurit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer