BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit KCK Cabang XLVI Gelar Syukuran HUT Persit KCK Ke-69
Persit KCK Cabang XLVI Gelar Syukuran HUT Persit KCK Ke-69

Persit KCK Cabang XLVI Gelar Syukuran HUT Persit KCK Ke-69

Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0725/Sragen, merayakan HUT KE-69 Persit Kartika Chandra Kirana.   Kegiatan berlangsung di Gedung Kartini Sragen, Selasa(28/4/2015).

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra.S.I.P. selaku pembina Persit KCK Cabang XLVI dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Persit  ke-69 tahun 2015 kali ini dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad, semangat dan keteladanan guna meningkatkan kualitas pengabdian dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi serta bhakti kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai.

lebih lanjut Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra.S.I.P.  menyampaikan guna menghadapi tugas-tugas dimasa yang akan datang, persit kartika chandra kirana dituntut harus mampu mencermati dinamika lingkungan yang berubah dengan cepat dan kompleks, sehingga kegiatan-kegiatan persit senantiasa bersifat aktual, relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga.

“Peran persit pada hakekatnya merupakan pengabdian, baik untuk kepentingan diri sendiri, masa depan anak-anak maupun dalam mendukung kelancaran tugas suami”. Ungkap Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra.S.I.P.

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra.S.I.P.  juga mengingatkan bahwa tugas anggota persit kartika chandra kirana sebagai istri prajurit yang paling utama adalah mengurus keluarga. Untuk itu, jangan sampai kegiatan persit mengganggu keharmonisan rumah tangga, namun sebaliknya harus bisa menjadikan suasana di lingkungan keluarga lebih nyaman dan damai. Pandai-pandailah membagi waktu antara organisasi dan keluarga agar tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan seimbang.

Selanjutnya kata Dandim sebagai seorang ibu adalah mengantarkan anak-anak menjadi generasi penerus berkualitas dan berkarakter. Untuk itu, selalu ajarkan tentang nilai-nilai moral dan agama yang benar kepada anak-anak kita, serta berikanlah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas sehingga mereka menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dan siap menghadapi tantangan jaman.  Berikanlah perhatian yang lebih kepada lembaga pendidikan dasar, seperti paud dan taman kanak-kanak, karena pendidikan awal merupakan pondasi watak dan kepribadian seseorang. Seiring dengan perkembangan era globalisasi yang sarat dengan perkembangan teknologi dan keterbukaan kita tidak mungkin dan mampu mencegahnya, karena banyak hal-hal positif yang bermanfaat untuk kemajuan generasi anak-anak kita namun yang lebih lagi kita tetap harus mampu membentengi anak-anak kita dengan meningkatkan kualitas agama agar tidak terjebak pada pengaruh negatif yang dapat merusak sikap dan akhlak generasi anak-anak kita.

Pada puncak Acara Peringatan Hut ke-69 Persit KCK Tahun 2015 diisi dengan acara pemotongan tumpeng oleh Dandim 0725/Srg Letkol Inf Edi Saputra.S.I.P. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVI Ny. Adek Edi Saputra dan diserahkan kepada anggota Persit termuda Ny. Titik Nuryati Isteri dari Sertu Tukijan.

Ketua Persit KCK Cabang XLVI didampingi Dandim 0725/Sragen berkesempatan juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Volli ball antar ranting.  Juara I Ranting-1 Mako, Juara II Ranting-18 Sumberlawang, Juara III Ranting-20 Tanon dan Juara harapan I Ranting-19 Kalijambe.   Dalam acara syukuran, dihadiri Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Edi Saputra.S.I.P. Pasipers Kodim 0725/Sragen Kapten Kav. Darmono.A.md selaku Pembina Harian , Ketua serta para pengurus  Persit KCK Cabang XLVI Dim 0725. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer