BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Gelar Pengajian Rutin
Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Gelar Pengajian Rutin

Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Gelar Pengajian Rutin

Pengajian rutin yang dilaksanakan ini dalam rangka mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, ungkap Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi pada kesempatan pengajian rutin, Rabu (1/2) di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wk Jl.Jend.Soedirman No.1 Sokaraja Banyumas.

Disamping itu, pengajian yang kita laksanakan ini agar senantiasa anggota Persit KCK menanamkan akidah dan akhlak mulia dalam sendi-sendi kehidupannya baik sebagai seorang isteri pendamping suami, ibu dari putra putrinya maupun dalam berkehidupan di lingkungan masyarakat dan organisasi.

Pengajian rutin diawali dengan pembacaan Surat Yasin yang dipandu Ustad Serda Dzamzam Nuryanto dari Staf Bintalrem 071/Wk, dilanjutkan pembinaan rohani Islam tentang Aqidah dalam Islam.

Dalam ceramahnya Ustad Serda Dzamzam Nuryanto menyampaikan bahwa Aqidah secara harfiah adalah ikatan, orang yang beraqidah berarti orang yang terikat. Terikat dalam hal ini terikat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, sedangkan yang menjadi pengikatnya adalah ucapan dua kalimat Syahadat. “Manakala manusia-manusia telah mengucap dua kalimat Syahadat, maka dia pasti terikat pada ketentuan Allah SWT dan Rasulnya”, terangnya.

“Tiga pengaruh positif dari Aqidah yang kokoh pada jiwa kaum muslimin dan muslimat yakni kemerdekaan jiwa, ketentraman dan kekuatan jiwa”, lanjutnya.

Pengajian rutin yang dilaksanakan pada setiap bulannya ini dihadiri Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota serta pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XVI Dim 0701/Bms dan Balak Aju.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer